Puluhan Hewan Peliharaan Warga di Mimika Mati Mendadak

  • 31 Januari 2020 02:44 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - TIMIKA | Puluhan ekor hewan peliharaan warga seperti anjing dan kucing ditemukan mati mendadak di sekitar Kampung Limau Asri - SP 5, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y. Harikatang mengatakan, kasus kematian hewan ini tidak hanya terjadi di Limau Asri, tetapi juga di Kelurahan Karang Senang-SP 3 dan Kelurahan Timika Jaya-SP 2. 

"Terdata di SP 5 ada tujuh ekor termasuk satu ekor kucing mati. Ada juga di SP 2 dan SP 3. Ini membuat masyarakat resah," kata Harikatang ketika dihubungi, Jumat (31/1).

Kapolsek menyebut, ada indikasi hewan peliharaan warga tersebut sengaja diracun atau dipotas oleh oknum tertentu sejak Kamis (30/1) malam.

"Namun, setelah mati hewan ini tidak diambil, pelaku tinggalkan begitu saja. Atau mungkin waktu mereka potas belum mati, sehingga mereka tidak sempat bawa," katanya.

Pada Jumat pagi, masyarakat Limau Asri sempat melakukan pemalangan jalan poros SP 5, sembari menumpuk hewan peliharaan mereka yang mati di tengah jalan. 

"Tapi anggota sudah ke TKP, kemudian palang jalan langsung dibuka," kata Hari, sapaan akrab Iptu Harikatang. 

Pihak kepolisian masih sementara mendalami kasus ini. Polisi telah menemukan beberapa petunjuk, antaralain adanya indikasi hewan-hewan tersebut sengaja diracun. 

"Kalau memang ada pelaku potas, maka kami akan lidik. Kami akan proses hukum pelakunya," kata dia.(pim)



TAGS :

Komentar