Tak Libatkan Pimpinan di Daerah, Ketua Golkar Papua Barat Diprotes Kader

  • 23 Maret 2020 05:50 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - JAKARTA | Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat Rudy Timisela mendapat kecaman dari kader Partai Beringin Kabupaten Manokwari. Hal ini disebabkan pengambilan surat mandat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

Lantaran merasa tak dilibatkan dalam proses pengambilan surat tugas itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manokwari Dady Narwawan menyesalkan tindakan sang ketua Rudy Timisela.

"Kami DPD II tidak pernah mendapat pemberitahuan baik tertulis maupun lisan, walaupun partai Golkar tidak mengajarkan terkait dengan ini dan surat tugas, tetapi hal ini mencederai roda organisasi, sehingga pengambilan surat tugas ini benar - benar saudara Rudy (berbuat) zholim terhadap pengurus tingkat DPD II, hari ini kami wajib melakukan kecaman atas tindakan Rudy sebagai Ketua DPD I Papua Barat yang tidak menjadi pemimpin yang baik di partai Golkar sendiri," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manokwari Dady Narwawan saat menggelar jumpa pers di Hotel Sentral, Jakarta, Minggu (22/03/2020).

Dady menambahkan terkait dengan Pilkada di Papua Barat ini, pihaknya memohon kepada DPP agar mempertimbangkan masukan dari kader sehingga kader di daerah dapat mengetahui dan mengerti segala keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP.

"Ini partai besar, kenapa keputusan seperti ini kami tidak tahu, apa yang melatarbelakangi masalah ini" tegas Dedy Marwan.

"Tindakan Rudy Timesela membuat geram semua pengurus DPD II DPD II di seluruh Papua Barat, bagiaman partai Golkar menjadi besar, bila oknum - oknum seperti ini, padahal Partai Golkar sudah di bangun dengan baik oleh para pendiri Golkar ini, kenapa hanya seorang Rudy bisa merusak citra ini," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh Manokwari Ayub Msiren yang juga Ketua Tim pasangan calon pihaknya juga menyesalkan apa yang dilakukan Ketua DPD I itu.

"Ketua DPD I Partai Golkar yang tidak demokratis dalam menjalankan organisasi partai yang sudah modern ini, bahwa ketua DPD I Rudy Timisela terkesan menutupi hal - hal yang berkaitan dengan jalanya roda organisasi," kata Ayub Msiren.(Di)



TAGS :

Komentar