Kores Dimara Dirawat di RSPAD Jakarta

  • 14 Mei 2020 22:00 WITA
Kores Dimara yang sudah dirawat di RSPAD. (Istimewa).
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Kores Dimara, anak dari pahlawan nasional asal Papua alm. Johanes Abraham Dimara dikabarkan sakit di Jakarta.

Kabar kondisi Kores Dimara ini diketahui dari postingan artis ibu kota Zack Lee, yang menjenguk Kores dikediamannya di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kores Dimara nampak dalam kondisi terbaring lemah.

Atas postingan Zack Lee ini kemudian Kodam XVII/Cenderawasih merespon cepat dengan mengirimkan tim yang berada di Jakarta untuk segera mengambil tindakan atas kondisi anak pejuang ini.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengaku saat ini bapak Kores Dimara telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD RSPAD Jakarta.

"Berikan perhatian yang baik kepada beliau. Beliau adalah putra pahlawan nasional dari Papua, sehingga kami berterimakasih dengan postingan Zack Lee. Beliau sudah ditangani sekrang,"kata Mayjen TNI Herman Asaribab, Kamis (14/5/2020).

Pihaknya berharap doa seluru masyarat Papua untuk kesembuhan Kores Dimara. 

"Segenap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih juga mendoakan kiranya Bapak Kores Dimara dapat segera pulih kembali," ucapnya.

Perlu diketahui bahwa ayah Bapak Kores Dimara adalah Alm. Mayor Johanes Abraham Dimara yang merupakan salah satu putra Papua yang ikut memperjuangkan penyatuan Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perjuangan para putra Papua untuk bergabung dengan NKRi telah menginspirasi Bung Karno untuk mendirikan Monumen Pembebasan Irian Barat yang terletak di Lapangan Banteng, pusat kota Jakarta.

(Ed)



TAGS :

Komentar