Mabes Polri Peduli Covid-19, Berbagai Bantuan Dikucurkan

  • 15 Mei 2020 20:40 WITA
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melepas bantuan sosial serentak Polri peduli Covid-19 di lapangan Barhakam, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/5). 

Wakapolri mengatakan, bantuan sosial ini merupakan instruksi dari Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram (TR) bernomor ST/1412 tertanggal 6 Mei 2020. 

“Ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan kelompok rentan miskin serta panti asuhan dan panti sosial,” kata Wakapolri. 

Adapun paket bantuan sosial itu terdiri dari sembako, uang tunai serta Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan medis seperti masker. Jumlah bantuan sebanyak 309.392 paket sembako, Rp 1,1 miliar uang tunai, 687 ribu kilogram beras dan 15.170 APD. 

Pemberian sembako tersebut, dilakukan by name by adress yang sebelumnya telah dilakukan survei. Dimana pelaksanaanya tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

“Nanti dibagikan secara door to door. Khusus panitia dari SSDM Polri, pagi ini akan membagikan 1.000 paket sembako ke wilayah Tangsel, Bekasi, Jaktim, Depok,” pungkas Wakapolri. (Rls/Jk)



TAGS :

Komentar