Amanat Panglima TNI, Pengembangan Organisasi TNI Kedepankan Pendekatan Tri Matra Terpadu

  • 17 Januari 2020 17:02 WITA
Males Baca?
MCWNews.com - DENPASAR |Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019.

Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik.

Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok. 

Demikian disampaikan Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam Amanatnya yang dibacakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat menjadi Irup dalam Upacara Bendera tanggal 17 Januari 2020 di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun.

Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua.

Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan.

Demikian juga dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan. 
 
Tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman Iainnya, termasuk bencana alam.

Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan.

Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo, tambah Panglima TNI.

Usai membacakan Amanat Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana menambahkan terkait pelaksanaan hasil evaluasi Progjagar TNI Tahun 2019 mengucapkan terima kasih kepada Institusi TNI yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana, karena telah dapat terlaksana dengan baik sesuai Progja dan Anggaran yang ditetapkan.

Ke depan diharapkan dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran pada Tahun 2020.

Dalam pelaksanaannya diharapkan agar selalu adakan koordinasi atau bersinergi baik dalam intern satuan, Institusi TNI maupun dengan pemerintah, sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis untuk dapat tercapainya sasaran Progja yang diharapkan," tambah Pangdam. 

Upacara Bendera yang diikuti oleh prajurit dan PNS TNI se Garnizun Denpasar tersebut dihadiri juga oleh Danrem 163/WSA, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, dan para Dan/Kabalakdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy).


TAGS :

Komentar