Diguyur Hujan, Jalur Banyuwangi - Jember Tergenang

  • 20 Januari 2020 02:31 WITA
Kondisi ruas akses utama ke Bandara Banyuwangi yang tergenang
Males Baca?
MCWNews.com - BANYUWANGI | Jalan Nasional Banyuwangi - Jember tergenang, akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Bumi Blambangan tersebut.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Genangan tersebut diakibatkan luapan air dari jembatan sungai yang melintasi jalan poros itu.

Selain itu, berdasarkan keterangan warga setempat, penyebab banjir diduga karena gorong - gorong jembatan yang terletak di simpang tiga Laban Asem itu sangat sempit. Sehingga air tidak mampu masuk ke gorong - gorong dan meluap ke badan jalan. Akibatnya jalur utama menuju dan dari Bandara Banyuwangi itu alami kemacetan panjang.

"Hujan cukup deras sekitar 2 jam, gorong - gorong di jembatan itu sangat sempit, jadi airnya naik ke jalan," ujar Abdul Dhofir seorang warga di sekitar lokasi, Kabat, Banyuwangi, Minggu (19/1/2020).

Warga sekitar berharap adanya perhatian khusus dari pihak pemerintah untuk segera melakukan perbaikan pada gorong-gorong jembatan itu, karena pada ruas tersebut selalu terjadi banjir setiap musim hujan.

Hingga berita ini dimuat, tim MCW News mencoba mengkonfirmasi ke pihak terkait. Namun, pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VIII Jawa Timur - Bali belum memberikan tanggapan atas kejadian tersebut. (*)



TAGS :

Komentar