Kemeriahan Pesta Rakyat Hari Jadi Toraja Ke-770 Dan HUT Kab. Tana Toraja Ke-60

Senin, 04 September 2017 | 01:33 WITA

Kemeriahan Pesta Rakyat Hari Jadi Toraja Ke-770 Dan HUT Kab. Tana Toraja Ke-60

MCW News, Tana Toraja | Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memperingati Hari Jadi Toraja ke-770 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tana Toraja ke-60, Kamis 31 Agustus di Lokasi Obyek Wisata Religi Patung Kristus Buntu Burake berlangsung meriah.

Hari Jadi Toraja ke-770 dan HUT.Kabupaten Tana Toraja ke-60 dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, para Muspida Propinsi Sulawesi Selatan, para Bupati dan Wakil Bupati Se Sulawesi Selatan, para Muspida Tana Toraja, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Mantan Gubernur Akademi Kepolisian Irjen.Pol.(Purn).Ismerda Lebang, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Udin Hianggio, Ceo MNC Group Hary Tanoesudibyo dan undangan serta Tokoh Masyarakat.

Mendagri, Tjahjo Kumolo bersama Gubernur dan para Bupati melakukan acara Ma'Toding kepada para penari Adat Toraja.

"Pada acara pesta rakyat ini di hadiri ribuan masyarakat Tana Toraja dari 19 Kecamatan dan undangan. Hari Jadi dan Hut. Tana Toraja di meriahkan dengan di iringi Tari-tarian adat Toraja dan Parade Kebyar Merah Putih yang di ikuti oleh 770 peserta dari siswa siswi Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae saat memeberikan Sambutan pada Hari Jadi Toraja ke-770 dan Hut. Kabupaten Tana Toraja ke-60.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Waki Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara bersama Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sombolangi melakukan prosesi Gelar adat Ma'Takko kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang di saksikan Tokoh Adat, Ribuan Masyarakat dan para undangan.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara memasangkan Pasappu di kepala Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada pemberian Gelar Adat Ma'Takko.

"Dilanjutkan dengan Lounching Toraja Maelo Goes To Digital oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo bersama dengan Gubernus Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sombolangi.(Henokh)

Ketua PKK Tana Toraja, Rospita Napa Biringkanae memberikan Cendera Mata kepada Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo.


Senin, 04 September 2017 01:33


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+