Jelang Kepulangan Jamaah Haji, Komisi IV DPRD Malut Lakukan Koordinasi

Jumat, 08 September 2017 | 16:19 WITA

Jelang Kepulangan Jamaah Haji, Komisi IV DPRD Malut Lakukan Koordinasi

MCW News, Ternate | Menjelang kepulangan jamaah haji pada tanggal 15-17 september mendatang, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dengan beberapa instansi terkait dalam hal ini Biro Kesra dan Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, melakukan pertemuan untuk membicarakan kesiapan kepulangan jemaah haji asal Malut, disekertariat DPRD Provinsi, bertempat di jalan siswa, kota Ternate, Jumat (8/9).

Drs. H. Djafar Umar MM, selaku wakil ketua Komisi IV DPRD Provinsi Malut, menjelaskan kepada MCW ketika diwawancarai, Rapat antara 3 serangkai ini untuk membahas soal kesiapan untuk kepulangan jemaah haji asal Malut, karna ini merupakan tugas masing-masing komisi. mengenai kondisi jamah haji, itu menjadi kewajiban panitia, akan tapi tugas kami adalah kepulangan mereka ke Maluku Utara pada tanggal 15,16, dan 17 September mendatang.

"Informasinya, 8 orang meninggal dunia, dan 3 orang diantaranya di rumah sakit namun 1 orang berada di rumah sakit berbeda, namun itu merupakan tugas panitia, kami hanya bertugas soal kepulangan mereka saja," jelas H. Djafar Umar.

Drs.H. Djafar Umar, melanjutkan, Secara umum, pelayanan jamah Haji oleh panitia pada kali ini memang cukup mengesankan, karna pelayanan para jamah cukup baik kali ini. kami atas nama Komisi IV DPRD Prov. Malut memberikan apresiasi yang mendalam terhadap kinerja panitia haji tahun 2017 ini.

"Pelayanan jamaah haji kali ini cukup baik, atas nama Komisi IV kami memberikan apresiasi kepada panitia haji tahun 2017 kali ini," ungkap H. Djafar Umar.

Informasi yang dihimpun MCW, untuk jemah Haji Malut, yang meninggal dunia berjumlah 8 orang, 3 orang sementara sakit dan 2 orang diantaranya berada di RS Madina, dan 1 orang lagi di RS Mekkah, dan ada kemungkinan tidak bisa pulang bersamaan dengan jamah haji lainya.

Sementara itu, Total jemah Haji asal Maluku Utara berjumlah 1.080 orang, namun yang di berangkatkan berjumlah 1.076. sementara 4 orang tidak bisa diberangkatkan karna gangguang kesehatan. (IM)


Jumat, 08 September 2017 16:19


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+