Mangkrak Dari Tugas, BK DPRD Maluku Akan Bersikap Tegas

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:59 WITA

Mangkrak Dari Tugas, BK DPRD Maluku Akan Bersikap Tegas

MCW News, Ambon | Belakangan banyak Anggota DPRD Provinsi Maluku mangkrak dari rapat-rapat yang telah diagendakan Sekretariat Dewan. Baik itu rapat internal komisi, Badan Anggaran (Banggar) maupun sidang Paripurna.    

 

Menyikapi masalah ini, diperlukan peran Badan Kehormatan Dewan (BK). Namun, belakangan BK dengan kewenanganya untuk menertibkan kelalaian para anggota ini, belum juga diperlihatkan. Karenanya dalam kesempatan ini BK akan mengambil sikap tegas untuk menertibkan kelalaian para anggota, termasuk unsur pimpinan di lembaga wakil rakyat itu.

 

“Badan kehormatan DPRD Maluku akan menyikapi ketidak hadiran anggota-anggota DPRD didalam mengikuti berbagai kegiatan,” Kata Evert kepada wartawan di DPRD Karang Panjang Ambon. Kamis (12/10). 

 

Selaku Anggota BK, dirinya sangat menyesali sikap dari para wakil rakyat di lembaga dewan terhormat itu. Pasalnya, agenda penting yang sangat membutuhkan kehadiran mereka, malah tak dihadiri seperti, penyampaian daftar infentarisasi masalah fraksi-fraksi oleh Badan Anggaran (Banggar) yang dijadwalkan Kamis pagi tadi.

 

“Sebagai Anggota badan kehormatan DPRD provinsi Maluku, saya sangat menyesalkan ketidakhadiran anggota-anggota DPRD, dalam rangka mengikuti rapat badan anggaran yang seyogyanya dilaksanakan pada pukul 10 hari ini,”terangnya. 

 

Akibatnya, rapat Banggar yang mesitinya diselesaikan hari ini, Kamis (12/10), harus tertunda. 

Karenya atas ketidak hadiran sebagian anggota itu, dia menegaskan akan menyampaikan persoalan ini ke pimpinan BK untuk segera disikapi secara serius. Pasalnya, hal ini sudah sering terjadi, sehingga BK menurut dia, tidak semestinya terus menerus diam dengan masalah ini.

 

Sebab selama ini, sebagai Anggota BK, ia mencatat banyak agenda penting yang mestinya dihadiri seperti, rapat komisi maupun paripurna, sering tidak mencapai forum. Karenya, sikap anggota seperti demikian dianggapnya, kurang memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan.

 

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Evert menyarankan, masyarakat harus menilai keberadaan para anggota dewan yang mereka percayakan duduk di lembaga rakyat terhormat itu. Dan anggota dewan harus sadar bahwa mereka menjadi anngota DPRD, karena dipilih masyarakat. 

 

“Oleh sebab itu masyarakat harus melihat mereka, untuk menilai keberadaan anggota-anggota dewan ini. Itu penilaian dari anggota badan kehormatan atas nama Evert Karmite,”pungkasnya

 

(Jossy)


Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:59 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+