Dinilai Sehat, Mendapatkan Sertifikat Dari Kementerian

Selasa, 21 November 2017 | 07:06 WITA

Dinilai Sehat, Mendapatkan Sertifikat Dari Kementerian

Lima Koperasi menerima sertifikat Sebagai Koperasi Sehat Administrasi Dari Kementerian.

MCWNews.com - RANTEPAO | Dinas Perindustrian dan UKM Kabupaten Toraja Utara, Selasa (21/11) menyerahkan sertifikat dari Kementerian Perindustrian dan UKM pada 5 Koperasi di Toraja Utara.

Dari 5 Koperasi yang dianggap memiliki administrasi serta keuangan sehat yakni Koperasi, KSP Marendeng, KSP Syalom, KUD Sanghutan Banne, KSU Eb:-)en Heser dan KSU Sulo Kasih.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UKM, Tolla Pongsinaran, S.Pd, disela-sela penyerahan sertifikat penghargaan dari Kementrian itu berlangsung diruang pertemuan Dinas tersebut, berharap supaya Koperasi yang telah mendapat sertifikat penghargaan dan telah terdaftar dengan nomor induk Koperasi di Kementerian terus dipertahankan, harap Kadis.

" Kami sebagai leadingsector nya, sangat bangga adanya 5 Koperasi di Toraja Utara menerima sertifikat penghargaan dari Kementrian sebagai Koperasi sehat administrasi serta keuangan dalam menjalankan usaha mereka, dan ini baru pertama kalinya Koperasi menerima penghargaan tersebut ", ucap Tolla.

Dengan adanya bersertifikat penghargaan itu, Tolla berharap mestinya Koperasi yang belum menerima sertifikat penghargaan mengikuti jejak dan langkah 5 Koperasi ini, dan telah terdaftar serta memiliki nomor induk Koperasi di Kementerian, artinya mereka telah mendapat pengakuan Koperasi 'sehat' yang memiliki anggota jelas dan sehat administrasinya.

Nada sama juga ditimpali oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan UKM Kabupaten Toraja Utara, Andarias Sesa, S.Pd, kata dia, memiliki nomor induk Koperasi di Kementerian, bagi Koperasi sangat penting dan sangat dibutuhkan setiap Koperasi.

Sebab legitimasi setiap Badan Usaha Koperasi, nomor induk dari Kementerian tersebut membuktikan Koperasi itu memiliki usaha yang sehat.

"Sudah pasti, jika memiliki nomor induk Koperasi tersebut akan memperoleh kemudahan-kemudahan utamanya soal bantuan penambahan modal yang dibutuhkan oleh Koperasi itu dari Kementerian," tutupnya.

Gede


Selasa, 21 November 2017 07:06


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+