Pelaksanaan Toraja Lovely Desember 2017 Di Anggarkan 2 M

Selasa, 21 November 2017 | 18:53 WITA

Pelaksanaan Toraja Lovely Desember 2017 Di Anggarkan 2 M

Kepala Dinas Infokom Kabupaten Toraja Utara, Fitra.

MCWNews.com - RANTEPAO| Persiapan Lovely Desember Tahun 2017 di Kabupaten Toraja Utara semakin dimantapkan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Panitia Lovely Desember.

"Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Panitia mulai melakukan satu persatu kegiatan. Salah satunya adalah merancang Pohon Natal Terbesar dan tertinggi di Lapangan Bakti Rantepao yang merupakan tempat di laksanakannya acara puncak Lovely Desember pada bulan Desember mendatang.

"Pohon Natal yang di desain dengan tinggi 45 meter ini akan menembus Record Mury nantinya, ujar Fitra Kepala Dinas Infokom Kabupaten Toraja Utara.

Puncak Lovely Desember Tahun 2017 yang dipusatkan di Rantepao Kabupaten Toraja Utara di rencanakan akan dihadiri orang nomor satu di Republik ini, Presiden RI  Joko widodo (Jokowi) bersama Kabinet Kerja dan melaksanakan acara Natal Oikumene.

Presiden RI, Jokowi dipastikan akan datang ke Toraja untuk menghadiri acara puncak Lovely Desember bersama masyarakat Toraja. Sebelumnya ada dua Pesiden Republik Indonesia yang datang ke toraja, yang pertama Presiden Megawati dan Presiden SBY, " ujar Fitra.

Fitra menambahkan bahwa dalam rangka Lovely Desember 2017 ini, ada 13 even yang akan di tampilkan seperti Festival Kuliner Tradisional, Show dan Tandem Paralayang, Festival Sendratati Cerita Rakyat, Pameran Ekonomi Kreatif, Lomba Paduan Suara Lagu Natal, Festival Kopi, Perayaan Natal Oikumene, Festival Pohon Natal dan Lampu Hias, Karnaval Budaya, Festival dan Kontes Kerbau, Fesribal Seni dan Budaya, Toraja Ultra Scenic Run dan di akhir penutupan Lovely Desember akan ada yang paling menarik adalah Fesyival Kembang Api yang di laksanakan pada tanggal 30 Desember 2017, jelas Fitra.

Untuk pelaksanaan Lovely Desember 2017, Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

"Biaya ini di gunakan untuk semua kegiatan lovely desember termasuk panggung, 13 even lovely, biaya keamanan dan biaya Publikasi," pungkas Fitra.

Henokh


Selasa, 21 November 2017 18:53


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+