Nama Bupati Kendal Dicatut Atas Dugaan Pungli Calon Perangkat Desa

Rabu, 03 Januari 2018 | 21:49 WITA

Nama Bupati Kendal Dicatut Atas Dugaan Pungli Calon Perangkat Desa

Dua oknum terduga pungli calon perangkat desa diperiksa Polres Kendal

MCWNews.com - KENDAL | Dua oknum pelaku pungli calon perangkat desa yang ditangkap aparat Kepolisian Kendal, Selasa (2/18). saat diperiksa keduanya mengaku sebagai suruhan Bupati Kendal. 

Hal ini sebagaimana disampaikan Aktivis LSM Kendal, Bambang yang mendapat informasi bahwa kedua pelaku pungli tersebut dalam pemeriksaannya mengaku - ngaku suruhannya Bupati Kendal, bahkan Bambang pun mendengar langsung dari yang menangkapnya, jika keduanya juga membawa-bawa nama Forkom Kendal. 

“Mereka mengatasnamakan Forkom juga dalam meminta duit untuk aksi besok. Yang bilang yang nangkap. Aku tadi di polres," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Kendal, Mirna Annisa saat dikonfirmasi MCWNews.com terkait kasus pungli calon perangkat desa yang mengaku-ngaku dan mencatut nama Bupati Kendal, hingga ditulisnya berita ini belum juga membalasnya. Sedangkan Ketua Forkom LSM Kendal, Kyai Maksum menegaskan agar kasus ini diusut tuntas, sehingga dapat diungkap  Siapa aktor intelektualnya,

"Siapapun yang melakukan tindakan kriminalitas dan melanggar hukum harus diproses secara hukum dan pihak penegak hukum bisa menguak siapa aktor intelektualnya biar gamblang kasusnya tidak timbul fitnah siapa yang menyuruh mereka saya kira ada pihak lain yang kemungkinan ikut terlibat," ungkapnya kepada MCW News.com, Rabu (3/1). 

Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun MCW News.com, kasus ini bermula pada sekira pukul 15.00 WIB di RM. Semilir Jalan Laut Kota Kendal Orangtua korban bernama Jambari yang juga karyawan PDAM Kendal ditelepon oleh salah seorang pelaku yang mengatasnamakan Bupati Kendal yang mengatakan bila tidak menyediakan uang sebesar Rp 40 Juta, maka anaknya bernama Aris Iman Munadi yang telah lulus tes sekdes tidak akan dilantik menjadi carik di Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum. Kemudian Jambari pun menyampaikan hal tersebut kepada atasannya

di Kantor PDAM Kendal dan berkoordinasi dengan  Kesbangpol juga Polres Kendal untuk dilaksanakan rencana penangkapan para pelakunya  yang berjumlah 2 ( dua) orang. Selanjutnya pukul 23.00 Wib kedua pelaku berinisial MW Warga Kebondalem dan MS Warga Kelurahan Langenharjo Kota Kendal  ditangkap aparat Resmob Kendal saat makan malam di warung tenda rica-rica jalan Noto Mudigdo Kota Kendal, kemudian hingga kini keduanya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Kendal.

Lendra


Rabu, 03 Januari 2018 | 21:49 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+