Tak Direkom PDI-P, Heru diusulkan Sanding dengan Sudirman Said

Senin, 08 Januari 2018 | 08:55 WITA

Tak Direkom PDI-P, Heru diusulkan Sanding dengan Sudirman Said

MCWNews.com - SEMARANG | Pasca diumumkannya pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI-P yang masih tetap mengusung Petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Gus Taj Yasin, Putra Ulama Kharismatik KH. Maemun Juber dari Rembang.

Maka tak ayal lagi Ratusan Relawan Jateng Gayeng (RJG) yang selama ini telah memberikan dukungan untuk Heru Sudjatmoko agar menjadi Cawagub Jateng pupuslah sudah dan membuat kecewa sebagian mereka.

Bahkan diantara mereka ada yang mengusulkan agar Heru bisa disandingkan dengan Cagub Jateng Sudirman Said," Pilgub merapat ke Sudirman said bos," ungkap seorang aktivis RJG Rofiq di Medsosnya, Minggu (7/1).

Sedangkan Koordinator RJG Jateng, Akhmad Robani Al-bar, SH merasa prihatin atas tidak direkomnya Heru Sudjatmoko oleh PDI-P untuk posisi Cawagub Jateng," Sangat prihatin, pak Heru Sudjatmoko tidak mendapat rekom," ungkapnya.

Namun Robani tidak akan menyerah atas kenyataan pahit ini dan  tetap semangat yang langkah selanjutnya RJG akan segera mengadakan rapat dan mengambil sikap kedepan. Bagi rekan yang masih  loyal dengan RJG, monggo kita dukung keputusan bersama dibawah kendali RJG Pusat," Langkah apa yang perlu kita ambil, percaya pengabdian bukan di Pulgub saja, monggo berikan saran yang terbaik," pungkasnya.

Sebelumnya memang Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko saat dikonfirmasi MCWNews beberapa waktu lalu, pihaknya belum berfikir untuk menjadi Gubernur, makanya pencalonannya hanya mengusulkan sebagai Cawagub Jateng yang masih bisa berduet dengan Ganjar Pranowo," Saya belum berfikir jadi Gubernur, karena jabatan Anugrah.

Makanya tergantung yang memberi-NYA," ungkapnya saat silaturahmi RJG di Sukorejo Kendal. Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun MCWNews, memang dengan terjegalnya Heru Sudjatmoko untuk bersanding lagi dengan Petahana Ganjar Pranowo nampaknya telah bikin kecewa sebagian para relawan Heru yang selama ini telah solid menggalang dukungan diberbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Kemudian dampaknya ada apatis, namun juga ada yang mengusulkan agar Heru bisa disandingkan dengan Cagub lainnya seperti Sudirman Said.

Dan kekecewaan mereka bisa difahami, karena penggalangan dukungan para relawan Heru ini telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dana dan melibatkan banyak orang diberbagai daerah. Kemudian Kandidat Cawagub Jateng, Heru Sudjatmoko yang didukung mereka pun selama ini dalam kepemimpinannya

sebagai Wakil Gubernur Jateng dikenal sosok bersahaja, santun, ora ngapusi dan ora korupsi.

RD


Senin, 08 Januari 2018 | 08:55 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+