Proyek Lapangan Futsal Diprotes Warga Diduga Merusak Lingkungan

Senin, 08 Januari 2018 | 16:00 WITA

Proyek Lapangan Futsal Diprotes Warga Diduga Merusak Lingkungan

Proyek Lapangan Futsal

MCWNews.com - SEMARANG | Proyek Pembangunan Sport Center sarana prasarana Lapangan Futsal senilai Rp 327.428.000, yang dikerjakan Kontraktor CV. Indotama Sukses di Kelurahan Salamanmloyo Kecamatan Kota Semarang Barat Tahun 2017 diduga telah merusak lingkungan fasilitas kelurahan diantaranya jebolnya pintu Kantor Kelurahan dan BKM, kemudian juga merusak akses  jalan serta Gapura yang dibangun warga, sehingga telah memicu protes warga setempat. 

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tokoh Masyarakat setempat yang menyesalkan sikap kontraktor yang tidak bertanggung jawab atas berbagai kerusakan dari proyek pengerjaannya,

"Kami meminta agar pihak kontraktor memperbaiki fasilitas lingkungan yang rusak, memang kontraktornya berjanji akan memperbaikinya. Tapi hanya janji saja, pokoknya saat ini kami minta diperbaiki," ungkapnya kepada MCWNews (Senin,8/1).

Sedangkan pihak Kontraktor dari CV. Indofarma Sukses, Evi saat dikonfirmasi berjanji akan memperbaikinya,

"Saya akan memperbaikinya, sudah saya koordinasikan dengan bu Lurah," ungkapnya.

Sementara itu Pihak PPKOM Proyek, Irwansyah saat dimintai keterangannya atas kasus  proyek sarana Futsal yang diprotes warga, hingga ditulisnya berita ini masih belum juga membalasnya.

Sedangkan Warga setempat mendesak pihak kontraktor agar segera hari ini juga untuk segera memperbaikinya, karena mereka sudah menunggu cukup lama janji dari pihak kontraktor proyek yang akan memperbaikinya.

Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun media ini, Pembangunan sarana Futsal di area Kelurahan Salamanmloyo Kota Semarang ini baru pengerjaan tahap pertama, namun diduga pengerjaannya diduga semberono.

Sehingga menyisakan permasalahan dengan warga setempat yang berakibat beberapa fasilitas lingkungan warga setempat rusak tanpa ada pertanggungjawabannya.

Dan mestinya hal tersebut tak perlu terjadi, karena biasanya sebelum diserahterimakan ( PHO) Proyeknya pihak PPKOM  mestinya melakukan pengecekan baik secara fisik maupun administratif agar tidak bermasalah.

RD


Senin, 08 Januari 2018 | 16:00 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+