Victor Sebut Perawat RSUD Lakipadada Tidak Perlu Diberikan Dana Insentif

Rabu, 10 Januari 2018 | 16:09 WITA

Victor Sebut Perawat RSUD Lakipadada Tidak Perlu Diberikan Dana Insentif

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, SH yang di temui MCWNews siang tadi di ruang kerjanya, Rabu (10/1/18)

MCWNews.com - MAKALE | Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara yang ditemui MCWNews siang tadi di ruang kerjanya, Rabu (10/1) menyikapi terkait tenaga perawat Pegawai Negeri Sipil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Kabupaten Tana Toraja yang menuntut belum menerima Dana Insentifnya.

Dijelaskan, bahwa tenaga Perawat Pegawai Negeri Sipil yang jumlahnya 120 orang ini tidak perlu lagi diberikan dana insentif karena selain gaji pokok yang diterima perawat juga diberikan dana jasa  pelayanan langsung dan tidak langsung (remonerasi)," terang Victor.

Seperti dicontohkan Wakil Bupati bahwa perawat yang bertugas di Puskesmas-puskesmas hanya menerima dana insentif saja tidak ada dana jasa pelayanan (remonerasi) yang diberikan," ujar Victor.

"Jadi kalau ada perawat di RSUD Lakipadada yang menuntut dana Instifnya nanti kita pindahkan ke Puskesmas saja. Biar perawat yang ada di RSUD pindah di Puskesmas dan Perawat yang ada di Puskesmas kita pindahkan ke Rumah Sakit Umum Lakipadada, ya di kasi tukar saja," ucapnya.

Ditambahkan Victor bahwa Dana Insentif Perawat RSUD Lakipadada tidak ada dianggarkan pada tahun 2017. Hanya saja dana insentif itu tergantung kebijakan Bupati. Apakah Bupati mau memberikan insentif kepada Perawat yang bertugas di RSUD Lakipadada. Saya juga belum liat apakah ada dalam APBD Tahun Anggaran 2018 dana insentif perawat RSUD Lakipadada.

Tapi yang jelas kalau dana insentif cocoknya diberikan kepada perawat yang ada di Puskesmas-puskesmas. Apalagi kalau perawat yang bertugas di pelosok-pelosok. Ini yang harus menjadi perhatian Pemerintah," pungkas mantan Kapolres Tana Toraja ini. 

Henokh


Rabu, 10 Januari 2018 16:09


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+