Pekerjaan Proyek Satker PJN Wilayah 2 Sorong Dipertayakan Warga

Kamis, 11 Januari 2018 | 22:17 WITA

Pekerjaan Proyek Satker PJN Wilayah 2 Sorong Dipertayakan Warga

MCWNews.com - SORONG | Klois Yable selaku tokoh intelektual Muda Moi mempertanyakan kualitas pekerjaan jalan nasional menuju Pelabuhan Kontainer Arar kabupaten Sorong (Kabsor) diduga milik Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 Sorong.

Pasalnya, masih banyak terdapat kerusakan jalan di sejumlah titik meski telah banyak dilakukan perbaikan oleh pihak Kontraktor di tahun 2017.

"Berkaitan dengan penggunaan Anggaran APBN untuk pekerjaan jalan menuju pelabuhan kontainer menjadi pertanyaan bagi kami dan, saya minta kepada pihak berwajib agar dapat memeriksa pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan jalan sehingga harapan masyarakat dapat tercapai seperti yang diharapkan," kata Klois menyampaikan harapan masyarakat, Kamis, (11/1)

Klois menambahkan, terkait penggunaan anggaran Negara, pihak kontraktor diminta agar dapat menggunakan anggaran tersebut sebaik mungkin agar, tidak terjadi kerugian bagi Negara dikarenakan kualiatas pekerjaan yang buruk.

"Saya akan mempertanyakan kepada pihak kontraktor terkait penggunaan dana apakah bisa dipertanggungjawabkan atau tidak, jangan sampai harapan masyarakat dikecewakan karena dua atau tiga bulan jalan tersebut dikerjakan, jalan tersebut sudah rusak kembali," tegas Klois.

Lebih Lanjut Klois menambahkan, terkait dengan pekerjaan lanjutan Rekontruksi peningkatan jalan struktur jalan Aimas (km 32) pelabuhan arar Sorong, di tahun 2017 juga, menjadi tambahan persoalan di tahun 2018 dikarenakan, tidak ada batas waktu kapan selesainya pekerjaan tersebut seperti yang tertuang dalam papan proyek pekerjaan.

"Sangat disayangkan ketika masyarakat melintas jalan tersebut, mereka hanya bisa melihat dan harus mengeluh kepada siapa," tukas Klois.

Dari pantauan MCWNews di lapangan, ruas pekerjaan jalan nasional menuju pelabuhan kontainer Arar masih tetap dilanjutkan tanpa adanya batas waktu kapan pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan tuntas sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Terkait dengan pekerjaan tersebut, Pihak kontraktor saat dikonfirmasi Media ini masih enggan memberikan informasi,  kapan pekerjaan tersebut dapat terlaksana sesuai harapan bagi semua pihak pengguna jalan Nasional," pungkasnya.

(timmcwnews)


Kamis, 11 Januari 2018 | 22:17 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+