Wabup Tana Toraja Buka Kegiatan Program KMD 2018 Di Kampus UKI Toraja

Jumat, 12 Januari 2018 | 13:53 WITA

Wabup Tana Toraja Buka Kegiatan Program KMD 2018 Di Kampus UKI Toraja

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara membuka secara resmi Program KMD 2018 di Kampus II Uki Toraja, Kamis (11/1)

MCWNews.com - MAKALE | Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, SH selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Tana Toraja menghadiri program Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2018 Pusdiklad Cabang Tana Toraja yang di selenggarakan oleh Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja kemarin, Kamis (11/1/18) di Kampus II Uki Toraja di Makale.

Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2018 adalah merupakan Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di UKI Toraja.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara yang juga Ketua Kwartir Pramuka Cabang Tana Toraja membuka secara resmi kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2018 yang di selenggarakan oleh Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja ikut Theresyam Kabanga,S.Pd., M.Pd mewakil Rektor Uki Toraja, dosen Progdi PGSD: Nikolas Sesa, S.Pd., M.Pd., Agustinus Mulu'. S.Pd., M.Pd., Yuliana S.Paseno, S.Pd., MM. dan pelatih pramuka.

“Dengan di laksanakannya kursus mahir tingkat dasar ini dapat membentuk karakter pribadi dan dapat memperkaya wawasan bagi adik-adik mahasiswa serta dapat  bersosialisasi dengan baik," ucap Victor dalam sambutannya di hadapan seluruh mahasiswa dan para dosen Uki Toraja.

Ditambahkan Theresyam Kabanga,S.Pd., M.Pd mewakil Rektor Uki Toraja mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari di mulai dari tgl 11-17 Januari 2018 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Ge’tengan Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja.

“Kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar tersebut adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan di UKI Toraja dan merupakan kegiatan wajib bagi Prodi PGSD Mahasiswa baru dengan jumlah 3 Satuan Kredit Semester (SKS) yang merupakan wawasan kebangsaan di ikuti oleh 450 Mahasiswa UKI Toraja,"pungkas Theresyam.

(Henokh)


Jumat, 12 Januari 2018 13:53


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+