Kejari Terbitkan Sprindik Dugaan Korupsi Cacing Dinsos Kendal

Jumat, 02 Februari 2018 | 06:47 WITA

Kejari Terbitkan Sprindik Dugaan Korupsi Cacing Dinsos Kendal

Surat yang diterima LPKAN RI dari Kejari Kendal

MCWNews.com - KENDAL | Surat perintah penyidikan ( Sprintdik) atas Kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial ( Bansos) berupa program pembudidayaan cacing bagi Masyarakat Miskin di Dinas Sosial Kendal senilai Rp 1 Miliar Tahun 2015 ternyata telah lima bulan lalu diterbitkan pihak Kejaksaan Negeri Kendal.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara ( LPKAN) RI, Dwi Sofian yang menjelaskan, jika pihaknya pernah mempertanyakan kasus korupsi Bansos tersebut kepada Kejaksaan Negeri Kendal dan ternyata kasusnya sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan,
"Betul kasus bansos sudah ada sprindiknya, bisa dilihat aja disurat balasan dari Kejari," ungkapnya kepada MCWNews.com, Kamis (1/2).

Dwi pun akan terus mengawal kasus korupsi Bansos yang mestinya bagi Masyarakat Miskin ini sampai ke pengadilan, "Kami akan soroti terus kasus ini juga kasus-kasus lainnya. Mestinya sudah ditetapkan tersangkanya. Dan kalau mandeg kami akan kirim surat ke Kejagung," tegasnya.

Diketahui, surat dari Kejaksaan Negeri Kendal bernomor B-1235 /0327/F-41/12/2017 tertanggal 13 Desember 2017 dijelaskan pihak Kejari Kendal telah meningkatkan penanganan kasus dugaan korupsi Bansos untuk Masyarakat Miskin melalui Kelompok Usaha Bersama Tahun 2015 telah ditingkatkan ketahap penyidikan dengan Nomor: PRINT 03/0327/Fd.1/09/2017 tanggal 27 September 2017.


Kemudian dalam pantauan MCWNews.com, memang kasus Bansos Cacing senilai Rp 1 Miliar di Dinsos Kendal yang telah dilaporkan salah satu LSM di Kendal ini sempat mandek dan nyaris tak terdengar. Dan kini kasusnya pun terus bergulir sampai ke tahap penyidikan yang dimungkinkan akan segera ditetapkan tersangkanya.

Lendra


Jumat, 02 Februari 2018 | 06:47 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+