Kapolres Tana Toraja Coffee Morning Bersama Jurnalis

Senin, 05 Februari 2018 | 13:55 WITA

Kapolres Tana Toraja Coffee Morning Bersama Jurnalis

Coffee Morning Kapolres Tana Toraja di dampingi jajarannya bersama Para Jurnalis Toraja di Depot 99 Makale, Senin (5/2).

MCWNews.com - MAKALE | Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto Sirait pagi tadi, Senin (5/2/18) gelar Coffee Morning bersama seluruh awak media dua kabupaten di Toraja.

Coffee Morning bersama Kapolres Tana Toraja dan jajarannya di Rumah Makan Depot 99 Makale ini merupakan bagian silaturahmi bersama para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

"Pada acara Coffee Morning yang di gelar Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto Sirait di Rumah makan Depot 99 Makale ini adalah pertama kalinya sejak menjabat sebagai Kapolres Tana Toraja selama 3 bulan menjabat sebagai Kapolres.

Dan ini merupakan program awal tahun Kapolres bersama para jurnalis yang berada di Kabupaten Tana Toraja dan pada bulan maret mendatang kapolres juga akan melakukan Coffee Morning di Kabupaten Toraja Utara," ucap Julianto.

Kapolres Tana Toraja, Julianto Sirait mengatakan bahwa Coffee Morning ini adalah merupakan silaturahmi bagi seluruh teman-teman media dan mitra Polres Tana Toraja," terangnya.

Julianto Sirait dan jajarannya bersama seluruh awak media berdiskusi terkait kerja-kerja kepolisian di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara. 

Beberapa materi diskusi yang diangkat pada coffee morning ini adalah masalah keamanan dan ketertiban di dua kabupaten, penertiban dan pengaturan antar jenasah yang banyak menimbulkan keresahan bagi pengendara lain, isu-isu pilkada Gubernur Sulawesi Selatan yang selalu mengedepankan kampanye damai bukan kampanye Hoax.

Tak hanya itu, Kapolres Tana Toraja juga menyampaikan road shownya di 13 Polsek di dua Kabupaten terkait sosialisasi Pengelolaan dan penggunaan dana desa kepada seluruh Kapolsek dan Kepala Lembang (Desa)," ujarnya.

Kapolres AKBP. Julianto Surait lebih menekankan terkait menjaga keamanan dan ketertiban di dua Kabupaten ini yakni Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Bahkan meminta kepada seluruh jurnalis untuk membantu memonitor kejadian-kejadian apabila itu ada, sehingga Polres dapat terbantu melalui teman-teman wartawan," terangnya.

"Terkait Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikelola oleh Kepala Lembang dan staffnya, Kapolres AKBP.Julianto Sirait sudah memberikan sosialisasi sesuai MoU antara Polri dan Kementerian Desa untuk melakukan minitoring pengelolaan dan penggunaan Dana Desa," ucapnya.

Ditambahkan Julianto bahwa untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan pada bulan Juni mendatang, Polres Tana Toraja siap mengamankan pilkada di dua Kabupaten di Toraja.

Dan meminta kepada seluruh media cetak dan media online untuk selalu memberitakan hal-hal yang positif yang menuju Kampanye Damai bukan Kampanye Hoax," tegas Perwira dari Bareskrim Mabes Polri ini.

Harapan Kapolres agar seluruh masyarakat Toraja di Dua Kabupaten ini, bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban. Toraja ini adalah daerah Pariwisata dan harus di jaga bersama-sama.

Bahkan Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat toraja yang berada di Toraja dan berada di luar Toraja agar menghubungi Call Center 110 Mapolres Tana Toraja. Polres Tana Toraja siap membantu dan melayani masyarakat Toraja berdasarkan permintaan melalui call center yang sudah di siapkan,"pungkasnya. 

Henokh


Senin, 05 Februari 2018 13:55


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+