Pemkab Sorsel Serahkan Rastera dari Kemensos

Selasa, 06 Februari 2018 | 21:51 WITA

Pemkab Sorsel Serahkan Rastera dari Kemensos

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE, menyerahkan Beras Sejahtera (Rastera) dari Kementerian Sosial RI

MCWNews.com - TEMINABUAN | Pemerintah kabupaten Sorong Selatan menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan  sebanyak 7520 Kartu kepada warga Sorong Selatan dan Beras Rastra sebanyak 46,53 Ton bagi warga Sorong Selatan.

Acara penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada sejumlah warga secara usai acara apel dan senam pagi pekan lalu? bertempat di Aula Distrik Teminabuan.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk, Perwira Penghubung kodim 1704 Teminabuan Mayor Inf. Wilson N Path,S.Sos, Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bidik Risaladi, SH, Kepala Dinas Sosial kabupaten Sorong Selatan Saul Salamuk,S.Pd, Kepala BPJS Cabang Teminabuan Yan Robert Warer, Kepala Dinas Perindagkop Dan UKM Agustinus Wamafma,S.Hut, Pimpinan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Sorong Selatan.  

Dalam penyerahan secara simbolis Bupati Samsudin Anggiluli, SE,  menyerahkan Beras Sejahtera (Rastera) dari Kementerian Sosial yang diterimah 3 warga distrik Teminabuan, Rastera ini akan dibagikan kepada 4653 Kepala Keluarga di Kabupaten Sorong Selatan dengan jumlah sebanyak 46,53 Ton.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Sorong Selatan, Saul Salamuk Dalam laporannya mengatakan bahwa mulai tahun ini beras akan dibagikan kepada warga negara Indonesia yang dikategorikan sebagai  masyarakat yang belum mendapat perhatian yang baik dari pemerintah akan mendapatkan beras secara gratis tanpa bayaran,” jelasnya.

“Terkait teknis siapa yang berhak menerima beras ini dan penyaluranya kami serahkan sepenuhnya kepala masing masing kepala distrik untuk mendata warga yang berhak menerima beras ini dan selanjutnya membagikanya,” ungkapnya. 

Terkait pembagian 7520 Kartu BPJS Kesehatan kepada warga Sorong Selatan  Kepala BPJS Cabang Teminabuan Yan Robert Warer menjelaskan bahwa Penyerahan kartu kali ini merupakan kerjasama antara Pemkab Sorong Selatan dan BPJS Kesehatan untuk penyelenggaraan program jaminan kesehatan  bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Sorsel

Dirinya menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya bagi pemerintah kabupaten Sorong Selatan yang sejak tahun 2016 hingga kini telah memberikan kepercayaan kepada BPJS untuk mengelolah program jaminan kesehatan bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

Penyerahan kartu diberikan secara simbolis kepada Warga masyarakat yang diwakili oleh Kepala Distrik Teminabuan dan Sekretaris Distrik Kokoda selanjutnya akan diserahkan kepada penerima manfaat BPJS Kesehatan.

Selain itu jelas Bupati, bahwa pengelola beras diminta untuk memperhatikan kwalitas beras, jika beras yang hendak dibagi kepada masyarakat kwalitasnya buruk seperti banyak kutunya, atau beras rusak segera dibuat berita acara dan dikembalikan," jelas Bupati.

EB


Selasa, 06 Februari 2018 21:51


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+