Peringatan HUT Kota Sorong Ke-18 Berlangsung Meriah

Minggu, 04 Maret 2018 | 15:59 WITA

Peringatan HUT Kota Sorong Ke-18 Berlangsung Meriah

Kemeriahan HUT Kota Sorong Ke 18

MCWNews.com - SORONG | Upacara peringatan hari ulang tahun Kota Sorong ke-18 berlangsung hikmad dan meriah, Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM bertindak sebagai pembina Upacara, dan Hut Kota Sorong tahun ini bertemakan "Bersama Kita Wujudkan Kota Sorong Aman, Tertib, Bersih dan Indah", bertempat di halaman apel kantor Walikota Sorong, (28/02).

Upacara dihadiri Wakil Walikota, Ketua dan Anggota DPRD, TNI-Polri, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Mantan Walikota dan Wakil Walikota serta pejabat yang perna menjabat di pemkot sorong, Pimpinan BUMN-BUMD, Pimpinan Partai Politik, Perguruan Tinggi, Organisasi Sosial, Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Kota Sorong.

Dalam sambutannya, Walikota Sorong Drs. Ec Lamberth Jitmau, MM menyampaikan program prioritasnya bersama Wakil Walikota dr.Pahima Iskandar selama 5 tahun kedepan di periode ke-2 mereka, program prioritas diantaranya, Bidang Kesehatan (pembangunan puskesmas dan pengembangan RS Sele Be Solu), Bidang Pendidikan, Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, dengan harapan masyarakat kota sorong dapat mempunyai pemikiran yang cerdas, sejahtera, dan berdirikari dalam ekonomi, sebab menurutnya membangun kota sorong yang notabenenya adalah kota jasa diperlukan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan mandiri.

Disampaikan pula, dirinya menyadari bahwa perjalanan pembangunan selama ini, disamping berbagai keberhasilan yang di raih, masih ada program yang masih belum optimal, namun beliau memastikan bahwa program pembangunan di kota soronh adalah program yang rensponsif dan realistis, terukur, aspiratif serta berkelanjutan, sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik berlandaskan prinsip akuntabilitas dan transparasi.

Diakhir sambutannya, Walikota menyampaikan atas nama Kepala Daerah, DPRD, Unsur Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat kota sorong mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam upaya menuju perubahan dan pembangunan kota sorong, beliau juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa memelihara dan menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan, kerukunan, kedamaian yang telah tercipta selama ini di kota sorong.

"Dirgahayu Kota Sorong ke-18 tahun 2018, semoga dengan semakin bertambahnya usia kota ini, akan semakin meningkatkan motivasi kita bersama untuk lebih giat membangun kota ini, masa sekarang dan dimasa mendatang", tutup Walikota.

Usai upacara, Walikota dan Wakil Walikota beserta unsur Forkopimda melalukan pemotongan kue, dan dilanjutkan pemusnahan obat-obat terlarang (Narkoba), minuman keras yang di sita oleh polres Sorong kota dan pengadilan, dan penyerahan Bank Motor Oleh PT.Pelindo, Kue HUT dan Manajemen Hotel Swiss Bell Sorong.

Charles


Minggu, 04 Maret 2018 | 15:59 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+