BPN Kota Semarang Terjaring OTT Kejari, Ditemukan BB 600 Juta Rupiah

Rabu, 07 Maret 2018 | 18:15 WITA

BPN Kota Semarang Terjaring OTT Kejari, Ditemukan BB 600 Juta Rupiah

MCWNews.com - SEMARANG | Setelah dilakukan penggeledahan atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kasus suap di BPN Kota Semarang, Senin (5/3/18).

Kini tim kejaksaan Negeri Kota Semarang dalam penggeledahannya telah menemukan Barang Bukti (BB) uang gelondongan senilai Rp 600 jutaan dengan 116 amplop di rumah, kantor dan mobil tersangka WR. Hal ini sebagaimana disampaikan Kajari kota Semarang, Dwi Samudji dalam jumpa pers di Kanror Kejari Semarang, Rabu (7/3/18).

Menurutnya beberapa barang bukti tersebut masih dalam penghitungan dari petugas bank.

"Kami masih melakukan perhitungan uang tersebut, karena bisa diduga ada uang palsunya. Makanya kami minta bantuan bank. Dan dari BB itu ada juga berupa gelang emas," ungkapnya.

Kemudian Dwi pun menjelaskan, bahwa WR telah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan tiga orang lainnya statusnya masih para saksi, "karena yang menerima dan digeledah barang buktinya di rumahnya, maka untuk sementara WR tersangkanya," tandasnya.

Kemudian Dwi pun membeberkan beberapa amplop yang ditemukan pihaknya dilokasi yang berbeda sudah tertera nama-nama pemberinya yang isinya dikisaran Rp 2 jutaan sampai dengan Rp 14 jutaan".

Salah satu amplopnya ada nama pemberi berinisial M, dan tidak menutup kemungkinan dalam pengembannya bisa jadi tersangka," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Tim Kejari Kota Semarang telah mengamankan Kepala BPN Kota Semarang beserta tiga orang anak buahnya dalam OTT di Kantor BPN Kota Semarang dengan barang bukti berupa uang senilai Rp 32.400.000.

Dan dalam pengembangan penyidikannya justru ditemukan uang ratusan juta rupiah , kemudian tersangka WR diancam pasal 11 e dan 12 e Undang-undang Tipikor

 Lendra


Rabu, 07 Maret 2018 | 18:15 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+