Peringatan HUT HKG KB Kesehatan Ke-46 Kota Sorong

Rabu, 07 Maret 2018 | 18:41 WITA

Peringatan HUT HKG KB Kesehatan Ke-46 Kota Sorong

Walikota Sorong saat menghadiri HUT HKG PKK Ke-46 Kota Sorong

MCWNews.com - SORONG | Walikota bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Sorong menghadiri Hari Ulang Tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan ke-46 tahun 2018. Dengan mengusung tema melalui “HKG KB Kesehatan ke-46 tahun 2018 kita tingkat ketahanan keluarga untuk terwujudnya keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera,” bertempat di lapangan basket sorpus, kelurahan Klakublik - Distrik Sorong Kota, (6/3/2018).

Turut dihadiri Ketua DPRD Ibu Petronela Kambuaya, S.Pd, Sekretaris Daerah Ibu Dra. Welly Tigtigweria, Para Kepala Distrik dan Kelurahan, Ketua PKK Kota Sorong, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Ketua- Ketua Organisasi Wanita yang berdomisili di Wilayah Kota Sorong.

Dalam laporan ketua panitia Ibu Yemima, S.KM mengatakan tujuan diadakan hut HKG KB kesehatan ke-46 yaitu meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan 10 program pokok PKK, “Melalui instansi terkait serta bekerjasama dengan lintas sektoral lainnya dalam pelayanan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan, dan tujuan khususnya meningkatkan jumlah dan kemandirian posyandu, meningkatkan jumlah kader posyandu yang terampil serta meningkatkan kualitas lingkungan dan pemukiman yang bersih dan sehat, melalui pemanfaatan lahan pekarangan,” ujarnya.

Dikatakan juga biaya untuk kegiatan ini bersumber dari bantuan Walikota Sorong yang juga selaku ketua pembina TP-PKK Kota Sorong, dan Ibu Petronela Kambuaya, S.Pd selaku Ketua TP-PKK Kota Sorong. 

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Dr. Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Ibu Novita Menase Jitmau, mengharapkan kiranya peringatan hari kesatuan gerak PKK yang dilaksanakan, tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerak PKK selama ini, dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. Selanjutnya Ketum PKK mengharapkan kepada Walikota Sorong selaku ketua pembina tim penggerak PKK kiranya berkenan memberikan bimbingan, dukungan, dan fasilitasi sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri.

Walikota Sorong Drs. Ec Lamberth Jitmau, MM dalam sambutannya mengapresiasi panitia dan segenap pengurus tim PKK se-kota Sorong yang mempunyai ide dan kreatifitas untuk menyelenggarakan kegiatan ini, ia juga menyampaikan bahwa dalam masa kepemimpinannya dua periode ini, sangat mempercayakan kaum ibu-ibu atau perempuan dalam jabatan yang tertinggi, seperti Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Kadis Perindustrian, Kadis Pendidikan, serta Ketua DPRD, dirinya mengakui bahwa kaum wanita tidak kalah dengan pria dalam di berinya tanggungjawab dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

Charles


Rabu, 07 Maret 2018 | 18:41 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+