Diduga Gelapkan Uang Proyek, Kades Harjodowo diburu Warganya

Selasa, 13 Maret 2018 | 19:59 WITA

Diduga Gelapkan Uang Proyek, Kades Harjodowo diburu Warganya

MCWNews.com - KENDAL | Gara-gara gelapkan uang proyek untuk pembangunan di Desanya. Kepala Desa Harjodowo Kecamatan Sukorejo Kendal, Ida Suryanto dicari warganya yang meminta uangnya segera dikembalikan.

Bahkan seorang warga dari luar desa pun bernama Sulistiyo terus mencari keberadaan sang Kades agar segera mengembalikan uangnya yang tertahan sejak Tahun 2014 lalu.

Menurut Ketua LSM Satria Kendal, April Rudiyanto yang sempat juga mencari keberadaan Kades di Balai Desanya merasa prihatin atas ulah Kades tersebut yang tega menggelapkan uang warga untuk Proyek Desa, padahal anggaran proyek Desanya sudah dicairkan.

"Ini namanya tidak bertanggungjawab, masa dana pinjaman dari masyarakat sampai digelapkan untuk pembangunan di Desa," ujar April, Selasa (13/3/18).

April pun saat ini yang turut mendampingi korbannya masih menunggu itikad baik Kades Harjodowo untuk segera mengembalikan uangnya kepada Korban, karena dana proyek Desa sudah cair. Namun jika tidak mengembalikannya, maka pihaknya akan menyerahkan kasus ini kepada Aparat Penegak hukum.

"Kalau tidak koperatif, kami minta diselesaikan secara hukum, karena ada unsur korupsi yang menyangkut dana desa," tandasnya.

Selanjutnya saat MCWNews menyambangi Balai Desa Harjodowo untuk meminta konfirmasi sang Kades, hanya ditemui seorang perangkat desa bernama Hadi yang menjelaskan, jika pihaknya tidak tahu menahu atas urusan Kadesnya. "Pak Kades baru ada kegiatan di PTUN dan di Dinas PUPR Kendal," ujarnya.

Dan saat dikonfirmasi Media ini Kades Harjodowo, Ida Suryanto membenarkan, jika dirinya sedang mengikuti sidang di PTUN Semarang, "Tadi saya sidang di PTUN semarang, kalau hutang ya wajib di bayar makanya belum lunas, karena saya belum ada uang," ungkap Suryanto.

(timmcwnews)


Selasa, 13 Maret 2018 | 19:59 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+