Gunakan Anggaran Operasional Saja, BPBD Toraja Utara Lakukan Pembenahan Material Longsor di Lima Kecamatan

Selasa, 20 Maret 2018 | 16:32 WITA

Gunakan Anggaran Operasional Saja, BPBD Toraja Utara Lakukan Pembenahan Material Longsor di Lima Kecamatan

BPBD Toraja Utara hari ini melakukan pembenahan material longsor yang menutupi jalan di Kecamatan Nanggala, Selasa (20/3/18).

MCWNews.com - RANTEPAO | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Toraja Utara dalam seminggu ini melakukan pembenahan di Lima kecamatan yang terkena bencana longsor.

Pasukan Oranye ini bersama kepala BPBD Toraja Utara langsung melakukan tindakan pemindahan tanah longsor yang menutup badan jalan dengan menggerakkan alat berat.

Kepala BPBD Toraja Utara, Yory Lesawengan mengungkapkan bahwa BPBD Toraja Utara sementara masih melakukan penanganan darurat saja dulu, untuk membuka akses jalan menuju pemukiman masyarakat. Karena dengan tertutupnya jalan dengan material longsor, masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas sehari-sehari," ucapnya.

Untuk itu kami dari BPBD Toraja Utara masih melakukan penanganan darurat saja dulu, agar masyarakat dan pengendara roda dua dan roda empat bisa jalan," terang Yory.

Yory menjelaskan bahwa biaya yang di keluarkan untuk pembenahan bencana longsor di Lima kecamatan ini, sementara di tutupi dari biaya Operasional kantor. Karena di Tahun 2018 ini, BPBD tidak ada anggaran untuk biaya penanganan darurat bencana longsor," ujar Kepala BPBD Toraja Utara.

Diterangkan Kepala BPBD Toraja Utara bahwa pembenahan material longsor hari ini, Selasa (20/3/18) di Kecamatan Nanggala dan di rencanakan besok pembenahan di Kecamatan Kapalapitu. Sore ini alat berat kami arahkan ke kecamatan kapala pitu untuk persiapan besok," jelas Yory.

Ditambahkan Yory bahwa kami dari BPBD sementara mengusulkan kepada Bupati Kalatiku Paembonan untuk dapat dianggarkan biaya penanganan darurat, ini untuk mengantisipasi kejadian yg akan terjadi sekaligus penanganan yang sudah terjadi," pungkasnya.

(Henokh).


Selasa, 20 Maret 2018 16:32


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+