Hasan Bisri : Polisi Lambat Merespon Kasus Pencurian Baterai Lampu Lalu-lintas

Selasa, 27 Maret 2018 | 16:47 WITA

Hasan Bisri : Polisi Lambat Merespon Kasus Pencurian Baterai Lampu Lalu-lintas

Kepala BPTD Wilayah XX Palu, Sulawesi Tengan, Drs. H. Hasan Bisri

MCWNews.com - PALU | Terkait maraknya kasus pencurian baterai pada lampu penerangan jalan umum (LPJU), Lampu rambu lalu lintas (Trafic light) dan lampu peringatan lalu lintas yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam waktu sebulan ini tercatat kerugian negara mencapai Rp 126 juta.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XX Tipe A Palu Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Hasan Bisri.

“Kasus pencurian ini terjadi berdasarkan laporan petugas lapangan sejak 14 Februari - 5 Maret 2018” ungkap Hasan kepada MCWNews di ruang kerjanya, Selasa (27/3/2018).

Atas dasar itu pihaknya telah melaporkan ke Polres Kota Palu, Namun Hasan sangat menyayangkan pihak kepolisian, yang hingga kini belum satupun pelaku pencurian tersebut ditangkap.

“Sudah saya laporkan, tapi pihak kepolisian saya nilai sangat lambat merespon, padahal kerugian negara cukup banyak,” imbuhnya.

Dalam upaya agar kejahatan itu tidak terulang kembali, Hasan memerintahkan anak buahnya untuk melakukan patroli setiap malam hari.

“Jadinya kami lakukan patroli sendiri dari jam 10 malam hingga jam 5 pagi,” akunya.

Namun Hasan juga belum membuat kajian baru agar pencurian fasilitas lalu lintas itu tidak terulang kembali. Justru dia lebih melihat dari sebab kejahatan itu terjadi.

“Palu ini salah satu kota paling rawan Narkotika, nomer dua di se- Sulteng, mungkin itu faktornya,” ujar Hasan.

Hasan mengajak masyarakat agar bersama menjaga fasilitas umum agar bisa digunakan dengan baik.
“Mari kita jaga fasilitas lalu lintas ini dengan baik,” pungkasnya.
(timmcwnews)


Selasa, 27 Maret 2018 16:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+