Ketua DPRD Tana Toraja Bersama Ketua IKAT Papua Tinjau Objek Wisata Pa’baladoan

Kamis, 12 April 2018 | 08:33 WITA

Ketua DPRD Tana Toraja Bersama Ketua IKAT Papua Tinjau Objek Wisata Pa’baladoan

Ketua DPRD Tana Toraja,Welem Sombolangi dan Ketua IKAT Papua, Jhon Rende Mangontan saat memberikan keterangan persnya terkait Objek Wisata Pa'baladoan di Kecamatan Masanda Kemarin Rabu (11/04/2018)

MCWNews.com - MAKALE | Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi di dampingi John Rende Mangontan bersama para Jurnalis mengunjungi sekaligus meninjau Objek Wisata Pa’baladoan yang terletak di Lembang Sesesalu Kecamatan Masanda Kemarin Rabu, (11/04/2018).

Welem Sombolangi juga mengajak para jurnalis untuk meninjau langsung objek Wisata Pa'baladoan yang di rintis sejak tahun 2015 lalu. Hanya saja objek wisata ini tidak mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

"Objek Wisata Pa'baladoan yang terletak di Kecamatan Masanda ini membutuhkan perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terutama pada pembangunan  Infrastruktur jalan menuju lokasi Objek Wisata Alam Pa'baladoan.

Infrastruktur jalan menuju lokasi Objek Wisata alam Pa'baladoan di kecamatan masanda ini sangat memprihatinkan dan dapat menimbulkan terjadinya longsor apabila tidak secepatnya dilakukan perbaikan jalan oleh Pemerintah. Jalan menuju objek wisata ini hanya beberapa meter saja yang di Rabat Beton selebihnya belum dilakukan pengersan.

Ketua DPRD Tana Toraja ini akan menyampaikan kepada pemerintah agar lebih lagi memperhatikan dari segi infrastrukturnya sehingga objek wisata Pa'baladoan mudah dikunjungi oleh para wisatawan.

"Kita tahu bahwa Objek Wisata alam Pa'baladoan ini bukan hanya milik orang masanda saja tetapi milik Pemerintah dan masyarakat Toraja," ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan John Rende Mangontan bahwa Objek Wisata Pa'baladoan sangat indah dan menakjubkan, hanya saja jalan naik menuju objek ini yang terkendala. Ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten khsusnya pada Dinas Pariwisata Tana Toraja," kata JRM sapaan akrab John Rende Mangontan.

Ditambahkan JRM bahwa Objek Wisata Pa'baladoan yang terletak di Kecamatan Masanda ini mempunyai cerita sejarah. Jadi saya selaku masyarakat Toraja sangat berharap pengembangan kawasan wisata Pa’balodoan hendaknya jangan melupakan sejarah," Pungkas JRM. 

(Henokh).


Kamis, 12 April 2018 | 08:33 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+