Kepsek Gunakan Dana Komite Untuk Bayar Tanah, Ini Kata Kadisdik Kabupaten Sorong

Senin, 16 April 2018 | 12:10 WITA

Kepsek Gunakan Dana Komite Untuk Bayar Tanah, Ini Kata Kadisdik Kabupaten Sorong

MCWNews.com - SORONG | Dugaan penyimpangan manfaat Dana Komite Siswa yang digunakan oleh Kepala Sekolah untuk membayar Tanah Milik Sekolah SD Inpres 13 Aimas Kabupaten Sorong, tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya dana itu seharusnya digunakan untuk keperluan belajar mengajar siswa.

Kepala Dinas Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat, enggan berkomentar terkait dugaan pelanggaran itu, malah mencoba melempar kepada bawahannya terkait isu tersebut.

"Kepala Dinas suruh tanyakan kepada Bidang Pembinaan SD. Karena kepala bidang yang lebih tau soal peembayaran tanah gunakan uang komite,” kata Seorang petugas di dinas Pendidikan, Senin (16/4).

Sementara, saat MCWNews mencoba mendatangi ruang kepala Bidang, ternyata yang bersangkutan sedang berada di luar Kota.
"Kepala bidang sedang berada di luar kota. Sehingga yang punya kewenangan untuk memberikaan keterangan dia. Sehingga tunggu sekitar hari rabu baru Kabid datang dan memberikan informasi tentang siatuasi yang di pertanyakan,” jelas Mahfud salah seorang pegawai.

Sebelumnya, beberapa warga mempertanyakan uang Komite Sekolah yang digunakan Kepala Sekolah dan beberapa Oknum Guru yang membayar Tanah Adat kepemilik Adat dengan mengunakan uang Komite 10 juta. Padahal seharusnya uang tersebut adalah milik siswa yang seharusnya lebih peruntukkan untuk kepentingan siswa.
(Deo)


Senin, 16 April 2018 | 12:10 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+