Kajari Tator Kawal Proyek Strategis Daerah Dan Proyek Berindikasi Memiliki Hambatan di Dua Kabupaten

Rabu, 02 Mei 2018 | 22:01 WITA

Kajari Tator Kawal Proyek Strategis Daerah Dan Proyek Berindikasi Memiliki Hambatan di Dua Kabupaten

Kepala Kejaksaan Negeri Makale Kabupaten Tana Toraja, Jefri P. Makapedua

MCWNews.com - MAKALE | Kejaksaan Negeri Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator) siang tadi melakukan serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intel di ruang pertemuan Kejaksaan Negeri yang di saksikan Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jefri P Makapedua dan seluruh jajaran Kejaksaan, Rabu (2/5/2018).

Usai melakukan serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intel, Kepala Kejaksaan Negeri Makale bersama seluruh kepala seksi dan staf melakukan foto bersama di depan kantor kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jefri P Makapedua setelah foto bersama jajarannya langsung memberikan keterangan persnya kepada para awak media bahwa Kejaksaan Negeri Makale Kabupaten Tana Toraja harus lebih banyak berperan keluar, kejaksaan yang selama ini dianggap hanya melakukan proses penegakan hukum, namun sekarang kejaksaan di tuntut berperan lagi dalam pembangunan,"ucapnya.

Jefri yang baru saja menjabat sebagai Kajari Makale mengatakan bahwa bagaimana kejaksaan lebih berperan dalam menunjang mengawal dan mengamankan proses pembangunan di daerah.

"Menurutnya bahwa Penindakan khusus untuk tindak pidana korupsi adalah tindakan terakhir. "Yang akan diutamakan adalah proses pencegahan dengan program TP4D, itu peranan kejaksaan sekarang," ujarnya.

Dengan tegas Jefri mengatakan bahwa ke depan lebih mengutamakan pengamanan, pengawalan pembangunan pemerintahan di dua Kabupaten ini.

Untuk Kejaksaan Negeri Tana Toraja, itu saya prioritaskan pada proyek-proyek strategis daerah dan proyek-proyek yang berindikasi memiliki hambatan atau kendala di depannya," tuturnya.

"Apa guna dari TP4D ini, kami berharap dengan adanya pengamanan dan pengawalan tersebut proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara yang di kawal oleh tim TP4D bisa dilaksanakan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,"terangnya.

Dijelaskan pula bahwa program-program yang kami susun dan di rencanakan itu semoga kita bisa laksanakan dengan baik untuk kepentingan khususnya masyarakat Tana Toraja dan masyarakat Toraja Utara," jelasnya.

"Yang jelas Kejaksaan Negeri Makale saat ini harus lebih berperan untuk membangun proses pembangunan demi kesejahteraan rakyat toraja.

Untuk kasus-kasus lama yang masih tersisa di masa jabatan mantan Kajari Jaka Suparna, Kajari Jefri P Makapedua belum bisa memberikan keterangan,  hanya bersifat umum saja dan menyerahkan kepada Kasi Intel untuk menjelaskan,"pungkasnya.(Henokh).


Rabu, 02 Mei 2018 | 22:01 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+