Jelang Pemilu Serentak, Panwaslu Torut Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:46 WITA

Jelang Pemilu Serentak, Panwaslu Torut Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

Panwaslu Kabupaten Toraja Utara Gelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder, Turut hadir Kapolres Tana Toraja dan Dandim 1414 Tana Toraja, Rabu (16/5/2018).

MCWNews.com - RANTEPAO | Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Toraja Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang, dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu” bersama stakeholder di Hotel Heritage Kabupaten Toraja Utara, Rabu (16/5/2018).

Ketua Panwaslu Toraja Utara, Andarias Duma dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan rapat koordinasi bersama stakholder adalah penegasan yang dilakukan kedepan untuk seluruh pemangku kepentingan serta tanggungjawab dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Sekaligus untuk melahirkan pemahaman yang sama tentang aturan dalam Pilgub 2018, sesuai aturan undang-undang yang berlaku," ujar Andarias.

"Saya berharap pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 dan Pemilu Tahun 2019 mendatang berjalan lebih baik dari sebelumnya dan semakin membuka ruang informasi antar Panwaslu, KPU, Dukcapil dan lembaga penyelenggara lainnya," tuturnya.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait mengatakan dihadapan seluruh Panwaslu, para ketua Partai dan para Stakholder mengatakan bahwa mari bersama-sama kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubermur Sulawesi Selatan yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

"Julianto juga menyampaikan kepada seluruh Stakholder yang hadir bahwa untuk mensukseskan Pilgub 2018 ini kami dari jajaran Polres Tana Toraja akan terus menjaga netralitas. Sehingga kedepannya kita dapat wujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Disampaikan pula bahwa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Toraja Utara agar juga menjaga netralitas pada Pilgub 2018 ini, baik dimulai dari proses kampanye sampai pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur nantinya. 

"Saya berharap agar seluruh stakholder dan masyarakat Toraja Utara akan terus mengawal dan menjaga kelancaran Pilgub ini sampai selesai.

Kami dari Polres Tana Toraja bersama Kodim 1414 Tana Toraja akan mengawal dan menjaga kemanan dan Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas)," jelasnya.

Hal yang sama pula disampaikan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZi Hiraz M.S.Turnip bahwa mari kita bersama-sama menjaga dan mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada bulan Juni mendatang.

Dikatakan pula bahwa Kodim 1414 Tana Toraja bersama Polres siap mengawal sampai selesainya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Juga kepada Panitia Penyelenggara dan Panitia Pengawas, “mari kita sukseskan Pilgub ini dengan aman, lancar dan tertib,” pungkas Letkol Hiraz Turnip di hadapan seluruh Stakholder pada rapat koordinasi.

Panwaslu Kabupaten Toraja Utara menghadirkan Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M. S Turnip, perwakilan Kejaksaan Negeri Tana Toraja Abu Patandean, Komisioner KPU Toraja Utara Bonnie Freedom dan Kadis Dukcapil Toraja Utara Jhony Parubak.

(Henokh)

 


Rabu, 16 Mei 2018 20:46


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+