Kepala BPKAD: Libur Panjang Tidak Mempengaruhi Terlambatnya Penyerapan Anggaran

Selasa, 12 Juni 2018 | 15:08 WITA

Kepala BPKAD: Libur Panjang Tidak Mempengaruhi Terlambatnya Penyerapan Anggaran

Kepala BPKAD Kabupaten Tana Toraja, Margaretha Batara.

MCWNews.com - MAKALE | Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tana Toraja, Margaretha Batara melalui via selulernya, Selasa (12/6/18) mengatakan bahwa dengan di keluarkannya kalender libur panjang oleh Pemerintah Pusat tidak mempengaruhi penyerapan anggaran di semua OPD.

Margatetha Batara menjelaskan bahwa sebelum libur panjang ini, pemerintah sudah menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk melakukan penyerapan anggaran baik belanja rutin maupun belanja modal yang dikelola oleh OPD," tuturnya.

Disampaikan pula Kepala BPPKAD bahwa penyerapan anggaran sudah mencapai diatas 30 persen lebih dan pada bulan juli mendatang sudah bisa mencapai 40 persen untuk masa triwulan kedua semester dua tahun 2018," ujarnya.

Ditambahkan Margaretha bahwa untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) berdasarkan instruksi Presiden RI sudah dibayarkan sebelum masuk libur panjang kemarin.

Besar anggaran yang dikeluarkan Pemerintah untuk membayar THR kepada pegawai ASN sebesar Rp 18,6 Miliar.

"Untuk Gaji ke 13 bagi ASN, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja akan membayarkan pada awal bulan Juli 2018 mendatang dan ini sudah kami persiapkan.

Besar Anggaran untuk gaji ke 13 yang akan dibayarkan oleh Pemerintah sama besar dengan anggaran THR yang sudah diberikan," pungkas Kepala BPKAD Tana Toraja, Margaretha Batara.

(Henokh).

 


Selasa, 12 Juni 2018 15:08


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+