Pemindahan Ibu Kota Tambrauw ke Kota Fef Ditarget Akan Rampung 2019

Selasa, 12 Juni 2018 | 17:21 WITA

Pemindahan Ibu Kota Tambrauw ke Kota Fef Ditarget Akan Rampung 2019

Bupati Tambrauw Gabriel Asem

MCWNews.com - SORONG | Pemerintah Daerah (Pemda) Tambrauw menargetkan proses pemindahan Ibu Kota ke Fef dapat rampung pada tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan UU Nomor 56 Tahun 2008 dan Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 127/PUU-VII/2009, tanggal 25 Januari 2009.

“Pada rapat sharing Pemda Tambrauw bersama Pemerintah Provinsi, pemindahan Ibu Kota Tambrauw ditargetkan akhir 2019 bisa terealisasi dengan baik,” kata Bupati Tambrauw, Gabriel Asem saat dikonfirmasi MCWNews com, Senin (11/6/18).

Gabriel mengatakan akan segera membentuk tim pemindahan Ibu Kota Kabupaten Tambrauw ke Kota Fef setelah lebaran. Pembentukan tim tersebut diketuai oleh Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu.

“Tim yang disiapkan bertujuan untuk mendata semua fasilitas yang dimiliki oleh Pemda nantinya di Kota Fef sebagai Ibu Kota Kabupaten Tambraw, terutama kantor bupati, ruang kerja bupati dan wakil bupati, ruang kerja sekda, rusunawa atau perumahan pegawai serta ruang kerja seluruh OPD,” ungkap Gabriel.

Menurutnya, sejumlah fasilitas pendukung Ibu Kota telah dibangun, seperti penyediyaan air bersih, dua unit genset dengan jaringan transmisi pada rumah-rumah warga, dan segala sesuatunya telah dipersiapkan.

Sementara itu, Sekda Tambrauw Engelbertus Kocu selaku ketua tim saat dikonfirmasi MCWNews.com via selulernya, Senin (11/6/18) mengaku optimis dengan pemindahan Ibu Kota Kabupaten Tambraw di Kota Fef akan terwujud pada 2019 nanti.

“Kita sangat optimis, apalagi sejumlah fasilitas penunjang telah dibangun untuk mendukung proses terselenggaranya roda pemerintahan di Fef sebagai ibu Kota Tambrauw nanti,” ungkapnya.

(Charles)


Selasa, 12 Juni 2018 17:21


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+