Latposko Sebagai Sarana Meningkatkan Kerjasama Dalam Suatu Operasi

Kamis, 28 Juni 2018 | 20:18 WITA

Latposko Sebagai Sarana Meningkatkan Kerjasama Dalam Suatu Operasi

Kepala Staf Korem ( Kasrem ) 174/ Anim Ti Waninggap (ATW) Kolonel Kav I. Ketut Adi Swasta Putra S.E, M.S.I, saat membuka Latihan Posko -I (Latposko) Kodim 1711/BVD

MCWNews.com - TANAH MERAH | Kepala Staf Korem ( Kasrem ) 174/ Anim Ti Waninggap (ATW) Kolonel Kav I Ketut Adi Swasta Putra S.E, M.S.I, Membuka Latihan Posko -I (Latposko) Kodim 1711/BVD. Latposko tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 28 sampai 30 Juni 2018, dihadiri oleh Kepala Seksi Oprasi (Kasi Ops) dan para Pasi Korem 174/ATW serta para penyelenggara Latposko I tahun 2018.

Dalam sambutannya, Danrem 174/ATW Asep Setia Gunawan, S.I.P yang di bacakan Kasrem 174/ATW, Kolonel Kav I Ketut Adi menyampaikan latihan merupakan suatu metoda latihan taktis tanpa pasukan yang sederhana. Namun efektif, untuk melatih para Komandan dan Staf dalam mengaplikasikan prosedur hubungan Komandan dan Staf guna merencanakan operasi, menerapkan taktik dan tehnik olah Yudha.

“Untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, membutuhkan kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki,” Kata Ketut Adi, Kamis (28/6/18).

Ia menambahkan tak ada satuan yang kuat di bangun dengan mimpi, satuan yang kuat hanya akan di peroleh melalui latihan yang terencana dan dilaksanakan dengan baik.

“Mewujudkan sosok Prajurit yang kuat, profesional dan terlatih, maka kita harus terus belajar dan berlatih. Agar selalu siap melaksanakan tugas apapun, kapanpun dan dimanapun,” pungkas Kasrem.

(Charles)


Kamis, 28 Juni 2018 | 20:18 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+