Diduga Salah Gunakan Dana Desa, Kepala Kampung Numfor Dilaporkan Ke Inspektorat

Sabtu, 07 Juli 2018 | 20:46 WITA

Diduga Salah Gunakan Dana Desa, Kepala Kampung Numfor Dilaporkan Ke Inspektorat

Kampak Papua Wilayah Numfor Marinus Baransano dan Marthen Suruan

MCWNews.com - BIAK | Diduga salah menggunakan dana desa Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (Kampak) Papua perwakilan wilayah Numfor segera laporkan keberadaan kepala kepala kampung yang selama ini salah menggunakan Dana Desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Marinus Baransano Koordinator Kampak Papua Wilayah Numfor, Dia mengatakan bahwa dalam pengamatannya selama ini dana kampung kurang diperuntukkan bagi warga masyarakat tetapi dana tersebut disalahgunakan oleh- para kepala kampung.
“Untuk itu beliau bersama sekretaris Marthen Suruan berangkat dari Numfor ke Biak kota untuk menindaklanjuti temuan dilapangan kepada koordinator umum wilayah kabupaten Biak Numfor Jhon Rumkorem dan dilanjutkan ke pihak Inspektorat,” terang Marinus, melalui rilisnya, Sabtu (7/7/2018).

Marinus juga menambahkan bahwa sangat disayangkan pencairan dana ADD tahap pertama 2018 digunakan oleh kepala-kepala kampung untuk berangkat ke Jakarta dengan tujuan dan maksud yang tidak jelas,

“Mereka kepala kampung pergi ke jakarta buat apa, sementara warga masyarakat yangmana anak-anak sekolah yang mau lanjut ke SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi akhirnya tertunda dan tidak bisa sekolah,” ungkap Marinus.

“Kami meminta kepada Kapolres dan Kajari Biak Numfor agar memerintahkan penyidik untuk melakukan penyelidikan terhadap penggunaan dana desa oleh kepala kampung yang salah digunakan,” harapnya.

(timmcwnews)


Sabtu, 07 Juli 2018 20:46


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+