APEKSI Mendapat Atensi Besar Dari Masyarakat Tarakan

Rabu, 25 Juli 2018 | 11:41 WITA

APEKSI Mendapat Atensi Besar Dari Masyarakat Tarakan

MCWNews.com - TARAKAN | Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Apeksi Tahun 2018 yang pembukaannya dilakukan Selasa Malam (24/7/18) mendapatkan Atensi yang besar dari Satuan lalu lintas Polres Tarakan. Beberapa persiapan yang dilakukan sebelum pembukaan tersebut adalah dengan melakukan Rekayasa bersama lalulintas dan pensterilkan jalan, demi mengantisipasi kemacetan saat jalannya Apeksi.

Adapun acara Welcome Dinner yang secara keseluruhan dilaksanakan di Taman Berkampung telah diantisipasi juga pihak Satlantas Polres Tarakan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan mensterilkan daerah tersebut dengan menurunkan 40 personil untuk mengamankan kelancaran lalu lintad pada saat kegiatan Apeksi berlangsung ujar," Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Sarwidodo, melalui Kepala Urusan pembinaan Operasi Lantas (KBO) Iptu Yayat Suryadinata.

Termasuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada saat pawai budaya yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (25/7/18) sekirat pukul 10.00 wita," pungkasnya.

Kemudian itu juga, Pawai Budaya yang akan dilaksanakan rabu (25/7/18)sekitar pukul 10.00 wita pihaknya akan mensterilkan jalan tersebut yang akan dilalui Pawai budaya untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. “Nanti badan jalan juga tidak ada boleh yang parkir, mulai dari Jalan Jendral Sudirman, Simpang THM, Karang Rejo akan kita strilkan sesuai permintaan Panitia Apeksi,” terangnya.

Terpisah Kepala Bidang Perhubungan Darat Junaidi mengatakan, untuk mendukung Rakernas Apeksi pihaknya menurunkan Rambu Lalu Lintas sebayak 35 rambu. “Jadi ada Rambu larangan parkir sebanyak 28 rambu, rambu larangan masuk ada 4 rambu, rambu perintah parkir ada 3, Trafikun sebanyak 27 unit yang dipasang di 4 titik dan termasuk penugasan anggota sebanyak 31 orang," Pungkasnya

(timmcwnews)


Rabu, 25 Juli 2018 11:41


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+