Sempat Tertunda, Banggar DPRD Kota Palu Percepat Pembahasan RKA

Rabu, 01 Agustus 2018 | 07:51 WITA

Sempat Tertunda, Banggar DPRD Kota Palu Percepat Pembahasan RKA

Kantor DPRD Kota Palu

MCWNews.com - PALU | Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palu menargetkan Pembahasan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) tahun anggaran 2018 dan KUA - PPAS tahun anggaran 2019 Pemerintah Kota Palu selesai bulan ini.

" Pokoknya Penetapan dan pengesahan rancangan perubahan KUA - PPAS tahun anggaran 2018 dan KUA - PPAS tahun anggaran 2018 Pemkot Palu kita targetkan 30 Juli," kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palu Ishak Cae.

Ishak mengungkapkan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) antara Komisi A, Komisi B dan Komisi C DPRD Palu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Palu yang hingga saat ini belum selesai menjadi penyebab pembahasan di tingkat banggar belum dimulai.

"Kalau pembahasan RKA antara komisi dengan OPD yang menjadi mitra kerja sudah selesai kita akan langsung bahas dalam banggar," ujarnya.

Ishak membantah jika lambatnya penyelesaian pembahasan RKA disebabkan anggota DPRD Kota Palu sibuk mengurus pendaftaran dan pencalonan mereka kembali.

Menurut dia, tidak ada hubungannya antara pembahasan RKA dengan pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kota Palu.

"Saya kira bukan karena pendaftaran bakal calon legislatif karena tidak semua anggota DPRD Kota Palu itu pengurus inti di partai politik . Sementara pendaftaran bakal calon legislatif hanya diurus oleh pengurus inti dalam partai politik," ucap Ishak. (AD)


Rabu, 01 Agustus 2018 07:51


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+