Menpan-RB Kunjungi Mall Pelayanan Publik Banyuwangi

Rabu, 08 Agustus 2018 | 19:09 WITA

Menpan-RB Kunjungi Mall Pelayanan Publik Banyuwangi

MCWNews.com - BANYUWANGI | Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara RI Dr. Asman Abnur, SE beserta rombangannya singgah di kota Banyuwangi. Dalam kunjungan singkat kali ini , Asman saat memberi pengarahan di depan Muspida Banyuwangi sekitar 1 jam itu mengutarakan tentang optimalisasi kinerja pelayanan publik dengan cepat, tepat sasaran serta transparan terhadap masyarakat . 

Dia pun memuji langkah Bupati Banyuwangi Azwar Anas dengan dibukanya Mall Pelayanan Publik yang kini sudah berjalan. "Hanya perlu dipoles sedikit Mall Pelayanan Publik di Banyuwangi ini nantinya terlihat sempurna, Kebetulan Seskum HAM ikut rombangan kami , mengingat Menkun HAM saat ini tengah menformat untuk mempermudah pembuatan paspor, nantinya bisa diakses di Mall Pelayanan Publik seperti di Banyuwangi," kata Asman di Polres Banyuwangi Senin (6/8/2018) kemarin.

Selain itu, Menpan juga menyinggung tentang formasi CPNS di 2018 yang menitikberatkan pada perekurtan pegawai dengan skill memiliki kemampuan di bidang Pendidikan dan Kesehatan. Mengingat di Banyuwangi ini di kedua bidang dianggap masih kekurangan dan kondisi tersebut diamini oleh Bupati Azwar Anas bahwa Banyuwangi masih membutuhkan banyak tenaga di bidang Pendidikan dan Kesehatan. Berdasarkan data ada 1600 guru PNS sedangkan non PNS nya 1700. Dengan digebernya seleksi penerimaan CPNS itu kata Menpan diharapkan Banyuwangi tak lagi kekurangan pegawai utama nya guru PNS. 

Sementara itu secara terpisah pasca Menpan RI pamit untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Situbondo, Anas mengatakan Pemkab Banyuwangi memuji langkah sinergi Kapolres Banyuwangi yang menggerakkan anggota nya membantu kegiatan di Puskesmas Sempu. "Kami salut dengan langkah pak Kapolres yang tanggap dengan keterbatasan tenaga kesehatan yang kami miliki ,sehingga kami berharap sinergi ini bisa berlanjut," kata Azwar Anas.

(Anw)


Rabu, 08 Agustus 2018 19:09


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+