DPP IMO-Indonesia Gugat Dewan Pers Ke PN Jakarta Pusat

Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:09 WITA

DPP IMO-Indonesia Gugat Dewan Pers Ke PN Jakarta Pusat

Dewan Pendiri beserta Dewan Pengawas IMO-Indonesia saat melakukan rapat di Jakarta

MCWNews.com - JAKARTA | Ikatan Media Online (IMO) Indonesia salah satu organisasi perusahaan pers menggugat atas pernyataan Dewan Pers yang tertuang pada Surat Edaran Dewan Pers No. 371/DP/K/VII/2018 terkait protes sejumlah orang yang mengatasnamakan wartawan, organisasi wartawan maupun perusahaan pers pada 26 Juli 2018 lalu.

Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail mengatakan pihaknya telah mendaftarkan gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 9 Agustus 2018.

"Untuk tahap pertama kiranya membuat gugatan kepada Dewan Pers melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Serta menyiapkan tahapan berikutnya terkait upaya beberapa pihak melakukan kegiatan organisasi secara tidak benar," kata Yakub dalam keterangan rilisnya, Kamis (9/8/2018).

Ia mengungkapkan hal itu dilakukan atas hasil rapat antara seluruh pendiri yang dihadiri oleh 2/3 nya beserta Dewan Pengawas Tjandara Setiadji. SH.,MH maka atas masukan dan  pertimbangan serta dukungan dari 10 Dewan Perwakilan Daerah untuk segera mengambil langkah-langkah guna memulihkan nama baik IMO-Indonesia.

"IMO-Indonesia tidak merasa turut serta, memberikan arahan dan instruksi dalam aksi yang dipertentangkan kepada Dewan Pers pada tanggal 4 Juli tersebut," tegas Yakub.

Yakub berharap apa yang dilakukan ini demi mengembalikan nama baik serta citra organisasi IMO-Indonesia.

"Kami sampaikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah Se-Indonesia untuk menjadikannya atensi dengan mengikutinya secara seksama upaya DPP untuk dapat memulihkan nama baik Organisasi kita bersama," harapnya.
(timmcwnews)


Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:09 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+