Ratusan Massa Minta Pemerintah Keluarkan Perda Bagi Masyarakat Adat Moi

Kamis, 09 Agustus 2018 | 18:08 WITA

Ratusan Massa Minta Pemerintah Keluarkan Perda Bagi Masyarakat Adat Moi

Massa saat berunjuk rasa di Depan DPRD Kota Sorong

MCWNews.com - SORONG | Ratusan massa menduduki kantor DPRD Kota Sorong dalam rangka Peringatan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (Internasional  Day Of The World Indigenius People) yang dideklarasikan oleh Majelis umum PBB melalui resolusi 49/214 tertanggal 23 Desember 1994 silam.

Dalam orasi tersebut massa menuntut Pemkot Sorong segera memberi perhatian khusus kepada anak asli papua yang mengunakan Aibon. Pemerintah Kota Sorong segera memberikan pendidikan gtaris bagi anak asli Papua.

"Kami minta Walikota dan DPR Kota Sorong segera mengeluarkan Perda perlindungan masyarakat adat Moi Kota Sorong," ungkap seorang peserta aksi.

Dalam orasinya massa disambut oleh beberapa anggota DPRD salah satunya yang hadir dan menyambut massa Gusty Sagrim dari Partai Nasdem berjanji akan menindak lanjuti tuntutan massa untuk memperjuangkan hak masyarakat adat khusunya masyarakat Adat Moi.

Pantauan media ini, puluhan personil Polres Sorong Kota ikut mengawal massa dari Kantor DPRD Kota Sorong menuju Kantor Wali Kota Sorong. Yang tergabung dalam aksi itu diantaranya Himamsi, Aman Sorong Raya, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara dan organisasi lainya.

(Deo)


Kamis, 09 Agustus 2018 | 18:08 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+