Bekraf Sosialisasikan Pentingnya Pendaftaran HKI di Toraja Utara

Kamis, 09 Agustus 2018 | 18:10 WITA

Bekraf Sosialisasikan Pentingnya Pendaftaran HKI di Toraja Utara

Bupati Kalatiku Parmbonan didepan para peserta saat membuka Sosialisasi Fasilitas Pendaftaran HKI di Hotel Misliana Kamis (9/8)

MCWNews.com - MAKALE | Ratusan masyarakat Toraja Utara mengikuti Sosialisasi dan Fasilitas pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) barang Ekonomi Kreatif di Toraja yang digelar Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Defuti HKI dan Regulasi kerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS) di Hotel Misliana Toraja Utara, Kamis (9/8/2018).

"Kegiatan Sosialisasi ini untuk para UMKM dengan tujuan membantu ekonomi menegah untuk melakukan pendaftaran kekayaan Intelektual," kata Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan di depan peserta.

Ia mengapresiasi kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Toraja dalam mengelola dan mengembang usaha mereka terutama dalam mengembangkan unggulan daerah Pariwisata yang ada di Toraja.

"Sosialisasi ini masyarakat jadi tahu langka apa saja yang dilakukan untuk mendapatkan HKI dan Manfaat HKI tersebut," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Fasilitasi HKI dan BEKRAF, Robinson Hasoloan menjelaskan Pihaknya memilih tempat di Toraja melakukan kegiatan ini  karena sebelumya ada kunjungan Wapres ke Toraja.

"Dalam Sosialisasi ini diajarkan tata cara proses  pendaftaran untuk mendapatkan HKI dan itu bisa dilaksanakan secara On Line dengan menyediakan dokumen yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan HKI," tuturnya.

Panitia Pelaksana kegiatan sosialisasi Prasetyo Hadi Purwandoko mengharapkan semua peserta yang hadir bisa terfasilitasi pendaftaranya dan menjadi tahu tentang pentingnya hak kekayaan intelektuanya serta perlindungan merek dagang  dan jasanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan didampingi Kadis Koperasi UMKM Toraja Utara Tolla Pongsinaran dihadiri Direktur Fasilitas HKI dan BEKRAF, Robinson Hasoloan Sinaga, Kepala Badan Pengelola Usaha UNS Surakarta dan Perwakilan Pemeriksa Merek dari Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Widi Nugroho.

Selain itu, Kegiatan Sosialisasi akan dilaksanakan di sejumlah Kabupaten Indonesia meliputi Bukit Tinggi, Manokwari, Siak, Labuan Bajo, Andoloo, Toraja Utara, Singkawang dan Solo.
(Saldi)


Kamis, 09 Agustus 2018 | 18:10 WITA


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+