Panglima TNI Dampingi Presiden Kunjungi Korban Gempa Di Rumah Sakit Lapangan TNI

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:44 WITA

Panglima TNI Dampingi Presiden Kunjungi Korban Gempa Di Rumah Sakit Lapangan TNI

MCWNews.com - TANJUNG | Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meninjau secara langsung kondisi para korban pasca gempa bumi yang mengguncang Wilayah Nusa Tenggara Barat 5 Agustus lalu.

Dalam kunjungannya Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. mendampingi Presiden menerima paparan udari Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana bertempat di Posko Penanganan Darurat Gempa Lombok yang berlokasi di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Pada kesempatan tersebut Danrem melaporkan tentang kondisi terkini di lapangan meliputi kerusakan bangunan perkantoran, sekolah, rumah ibadah, rumah penduduk, jumlah korban meninggal, luka berat, luka ringan dan termasuk yang masih dalam perawatan di rumah sakit serta sistem pendistribusian logistik, bantuan kesehatan dan langkah-langkah penanganan yang sudah dilaksanakan sampai hari terakhir kali ini.

Usai memerima paparan rombongan langsung meninjau para  pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan  TNI yang berada di halaman Kantor Bupati Lombok Utara untuk melihat secara langsung kondisi para pasien yang masih dalam perawatan dan sekaligus memberikan motivasi dan dukungan moril agar para pasien senantiasa tabah dalam menghadapi bencana ini, tidak setress dan trauma berkepanjangan sehingga proses penyembuhan juga akan menjadi lebih cepat.

Adapun korban yang mengalami stress pasca gempa dan tingkat traumanya memang cukup tinggi karena itu para pejabat tinggi baik pusat termasuk (Presiden, Panglima TNI, Kapolri) maupun pejabat daerah turun secara langsung kelapangan dan tidak henti memberikan dukungan moril dan motivasi kepada para korban disamping juga memang sudah ada tim psikologi yang secara khusus menangani penyembuhan dan pemulihan mental para korban yang terdampak stress dan trauma dengan terapi kombinasi dan teknik terapi secara simultan sehingga mereka segera bisa pulih dan dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari secara normal tanpa ada rasa trauma dan setress yang berkepanjangan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul  Majdi, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, S.H., M.Hum, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo.

(Pendam IX/Udayana)


Selasa, 14 Agustus 2018 16:44


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+