Bupati Eka Siap Jika Dipanggil KPK

Kamis, 16 Agustus 2018 | 22:36 WITA

Bupati Eka  Siap Jika Dipanggil KPK

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti

MCWNews,com -TABANAN | Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti tak banyak komentar ketika didesak pertanyaan perihal pemanggilan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya nggak mau membahas itu. No coment,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, putri politikus PDIP Nyoman Adi Wiryatama ini mengaku siap jika ada pemanggilan KPK.

“Ya siaplah. Ngapain juga begitu aja ditakuti. KPK juga manusia. Ya Allah, ya Tuhanku. Begitu aja heboh,” ujarnya dengan gaya manja layaknya artis Syahrini.

Namun, menurut Eka, dirinya belum dapat informasi terkait pemanggilannya sebagai saksi.

“Yang namanya berita bisa benar, bisa tidak. Jadi itu jangan dianggap serius,” ujarnya.

Komisi anti rasuah akan meminta keterangan Ni Putu Eka Wiryastuti saksi untuk mendalami kasus dugaan suap terkait pembahasan dana perimbangan keuangan daerah yang masuk Rancangan APBN-Perubahan 2018.

Selain memanggil Bupati Eka, KPK juga memeriksa Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar, yang juga sebagai saksi untuk tersangka Yaya Purnomo. Termasuk, dua saksi lainnya yakni, Sekretaris Daerah Labuhan Batu Utara Habibuddin Siregar dan Dispenda Labura Agusman Sinaga.

KPK sudah menetapkan Kasi Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Yaya Purnomo sebagai anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat Amin Santono, Eka Kamaludin dari pihak swasta, dan Ahmad Ghiast dari pihak kontraktor sebagai tersangka.

“Ah biasa itulah, yang namanya berita biarin aja berita. Tapi bagaimanapun juga, yang terpenting kita di Tabanan ini harus bekerja dengan baik dan jangan menyalahkan aturan. Gitu aja,” kata Bupati Eka di Tanah Lot, Tabanan. 

(Ariel)


Kamis, 16 Agustus 2018 22:36


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+