Hari Ini Masyarakat Toraja Rayakan HUT

Jumat, 31 Agustus 2018 | 09:33 WITA

Hari Ini Masyarakat Toraja Rayakan HUT

Lokasi Pelaksanaan Kegiatan Hari Jadi Toraja Ke-771 dan HUT Tana Toraja Ke-61.

MCWNews.com - MAKALE | Kabupaten Tana Toraja hari ini Jumat, 31 Agustus 2018 memeperingati Hari Jadi Toraja ke - 771 dan HUT Tana Toraja ke-61 yang di pusatkan di Lapangan Sepak Bola Ge'tengan Keluraahan Rantekalua' Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulsel.

Diperkirakan ribuan undangan akan memenuhi areal lokasi Hari Jadi Toraja ke -771 dan Hut Tana Toraja Ke-61 di Ge'tengan.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. Ir. Semule T. Bura yang di konfirmasi melalui Watshapnya mengatakan bahwa pada puncak Hari Jadi Toraja dan Hut Tana Toraja ini akan di hadiri pula ribuan masyarakat Tana Toraja di 19 Kecamatan Se-Tana Toraja ditambah dengan 1500 pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja.

"Hari Ulang tahun (HUT) Kabupaten Tana Toraja dan Hari Jadi Tana Toraja akan dihadiri beberapa Kepala Daerah tetangga, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono dan Gubernur terpilih Sulawesi Selatan Prof. Dr. Nurdin Abdullah dan sejumlah Tokoh dan Tamu terhormat lainnya," ujar Ketua Panitia.

Disampaikan pula Ketua Panitia bahwa ada beberapa Menteri Republik Indonesia yang di undang untuk menghadiri Hari Jadi Toraja dan Hut Tana Toraja ini seperti Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaeman dan Menteri Pariwisata. Mudah - mudahan di acara puncak hari ini kita harapkan bapak Menteri akan menghadiri dan menyaksikan pelaksanaan Hari Jadi Toraja ke-771 dan HUT Tana Toraja ke-61.

"Acara ini akan diisi atraksi budaya Toraja seperti Tari-tarian dan Atraksi Rakyat dengan menyambut para Tamu," pungkas Semuel.

(Henokh)


Jumat, 31 Agustus 2018 09:33


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+