Soni Sumarsono Sebut Mau Lihat Indonesia Datanglah Ke Toraja

Minggu, 02 September 2018 | 09:27 WITA

Soni Sumarsono Sebut Mau Lihat Indonesia Datanglah Ke Toraja

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsoni (Kanan) bersama Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae (Kiri) di Hari Jadi Toraja ke-771 dan Hut Kabupaten Tana Toraja ke-61, Jumat (31/8/2018)

MCWNews.com - MAKAALE | Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono saat memberikan sambutannya di acara Puncak Peringatan Hari Jadi Toraja Ke-771 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-61 di Ge'tengan Kecamatan Mengkendek pada Jumat (31/8/2018) mengatakan bahwa

kalau mau melihat Indonesia datanglah ke Toraja.

Soni Sumarsono di hadapan ribuan masyarakat Tana Toraja menyampaikan dengan melihat hakika yang sangat luar biasa dan mengapresiasi Budaya Toraja adalah merupakan bagian dari agenda budaya Nasional untuk mendukung Pariwisata dan itu memiliki 3 hal yang luar biasa untuk menjadi perekat bangsa yang pertama adalah nuansa ke Indonesiaan yang berkebinekaan tunggal ika dan ini terasa sekali dari seluruh rangkai aktifitas, yang kedua nunsa seorang pemimpin dan yang ketiga nuansa persatuan dan kesatuan yang di kembangkan.

"Kalau mau melihat Indonesia datanglah ke Tana Toraja. Upaya ini sangat penting dalam rangka untuk mengindonesiakan manusia indonesia dan semakin mengindonesiakan manusia indonesia. Ini terlihat dari lagu, gerak, musik sampai dengan penampilannya ini sangat luar biasa di apresiasi oleh Soni Sumarsono.

Ditambahkan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan bahwa sangat terkesan dengan refleksi kepada tokoh-tokoh Agama yang tergabung dalam forum kerukunan umat beragama yang luar biasa. Inilah Kabupaten yang antar umat dan antar tokoh-tokoh agamanya di kenal sangat rukun dan kompak,"ujar Soni.

"Soni Sumarsono juga menyampaikan janjinya kepada seluruh masyarakat Toraja bahwa untuk menghidupkan kembali jalur transportasi udara dan sudah melayangkan surat kepada Presiden RI, Joko Widodo melalui menteri Perhubungan untuk segera menghidupkan kembali jalur transportasi udara Makassar -Tana Toraja 

Selain itu, Penjabat Gubernur ini juga berjanji untuk terus mendorong Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan dan menuntaskan Pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK) di Kabupaten Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae sudah menemui Presiden Joko Widodo dan menyampikan langsung hal terkait kelanjutan dan penyelsaian Bandara Buntu Kuni. Dan bapak Presiden langsung perintahkan untuk segera dapat di penuhi,"jekas Soni Sumarsono.

Dalam Konsep "NAWACITA" Negara harus hadir, negara tidak akan membiarkan daerahnya mengalami kesulitan sendirian dan tidak membiarakan ketertinggal sebuah daetah. Untuk itu di butuhkan proses komunikasi tegak lurus dari pusat dengan daerah,"pungkas Soni Sumarsono di hadapan ribuan masyarakat Tana Toraja.

(Henokh)


Minggu, 02 September 2018 09:27


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+