Menyambut Pencanangan Nasional, Kabsor Adakan Berbagai Lomba

Jumat, 28 September 2018 | 19:30 WITA

Menyambut Pencanangan Nasional, Kabsor Adakan Berbagai Lomba

Wabia.S.Kes., M.Kes Kabid pencegahan dan penyakit menular.

MCWNews.com - AIMAS | Memasuki pencanangan  bulan eliminasi kaki Gajah Nasional pada bulan Oktober 2018 mendatang. Maka panetia menyelengarakan pra Pencananan dengan mengadakan beberapa perlombaan, diantaranya adalah lomba Mewarnai, Melukis karikatur kaki gajah dan Tarian kreasi, Jumat (26/9). 

Sedangkan untuk pencanangan akan dilaksanakan pada hari H-nya tanggal 15 Oktober mendatang bersama dengan kedatangan Menteri Kesehatan. 

" kami sangat senang dan bangga karena Kabupaten Sorong bisa menjadi tuan rumah Pencanangan Nasional" ujar Agustinus Wabia.S.Kes., M.Kes Kabid pencegahan dan penyakit menular.

Sembari mengatakan pecegahan ini akan terus di pertahankan sesuai dengan target agar bisa mencapai 90%,  pada tahun 2018, 2019 dan 2020. Dan kita pastikan apakah  masyarakat ini sudah meminum obat atau belum,  dan apakah sudah tidak ada cacing Filarial atau tidak. Sehingga nantinya kita masuk kedalam tahap eliminasi.

Agus juga menjelaskan, penyakit Filariasis ini disebabkan oleh parasit filarial, Parasit ini biasanya masuk ke dalam tubuh manusia lewat gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi. Di Indonesia setidaknya terdapat tiga jenis parasit filarial, yaitu Wuchereria bancrofti, Brugia malayi, dan Brugia timori.

(deo)


Jumat, 28 September 2018 19:30


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+