Kapusnas RI Berikan Bantuan Dua Unit Mobil Perpustakaan Keliling Ke II Daerah di Papua Barat

Kamis, 04 Oktober 2018 | 06:08 WITA

Kapusnas RI Berikan Bantuan Dua Unit Mobil Perpustakaan Keliling Ke II Daerah di Papua Barat

Jimmy Demianus Ijie (kanan) Anggota DPR RI dari Komisi Sepuluh (X) Dapil Papua Barat ketika bersilahturahmi dengan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, M. Syarif (kiri) Rabu (3/10/2018).

MCWNews.com - SORONG | Jimmy Demianus Ijie Anggota DPR RI dari Komisi Sepuluh (X) Dapil Papua Barat ketika bersilahturahmi dengan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, M. Syarif, Rabu (3/10/2018).

Dalam silahturahmi ini kami membicarakan Peran Perpustakaan Nasional dalam membangun dan mengembangkan budaya baca dikalangan generasi muda papua untuk menatap masa depan mereka di era globalisasi yang memiliki tantangan tersendiri," kata Jimmy.

"Puji Tuhan kami mendapat dukungan untuk tahun ini bantuan 2 unit mobil perpustakaan keliling serta 1000 Exp buku dengan 250 judul buku, satu unit untuk kota sorong dan satunya lagi untuk kabupaten Teluk Bintuni dan masung-masing 500 Exp"

Selanjutnya satu unit mobil perpustakaan keliling yang akan di tempatkan di taman DEO kota sorong,

sehingga pelajar dan mahasiswa ataupun masyarakat umum yang belakangan ini memadati taman DEO bisa sambil membaca buku-buku tersebut," jelas Jimmy.

Dalam pertemuan tersebut M.Syarif juga mendukung rencana pembangunan Perpustakaan Daerah di kota sorong. Ia menunggu proposal yang diajukan oleh pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sorong.

Jimmy menambahkan dari hasil pertemuan dengan Kepala KAPUSNAS RI,

Ia menjanjikan akan membangun gedung perpustakaan 3 lantai yang megah berikut interiornya dengan alokasi anggaran 10 M pada tahun 2019.

Pemda Kota Sorong diminta menyiapkan lahan yang lengkap dengan dokumen pertanahannya.

Biaya tersebut di luar dari buku - buku yang akan dikirim ke perpustakaan tersebut," ungkapnya

(Charles)


Kamis, 04 Oktober 2018 06:08


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+