Yusdi Diaz Apresiasi Sejumlah RPTRA Di Kota Denpasar

Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:45 WITA

Yusdi Diaz Apresiasi Sejumlah RPTRA Di Kota Denpasar

Calon Anggota Legeslatif DPRD Bali No urut 7 dari Partai Gerindra, Yosep Yulius Diaz

MCWNews.com - DENPASAR | Yosep Yulius Diaz yang akrab disapa Yusdi mengungkapkan banyaknya perubahan yang sudah terjadi di Kota Denpasar, pastinya masyarakat sangat bangga.

Calon legeslatif DPRD Bali dapil Kota Denpasar ini, menambahkan bahwa berbagai taman telah ditata dengan baik, seperti halnya di Timur Monumen Bajra Sandhi, Renon Denpasar yang kini sudah disedikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) atau biasa disebut Taman Janggan yang merupakan tempat rekreasi gratis bagi masyarakat.
 
Menurutnya, Taman Janggan ini merupakan salah satu hiburan rekreasi yang sekali-kali patut untuk dikunjungi terutamanya masyarakat yang berdomisili di luar kawasan Renon atau di luar Kota Denpasar.  

Selain itu, Taman Janggan di sebelah Utara banyak terdapat kuliner yang disuguhkan disepanjang jalan.

"Bahkan, Taman Janggan ini juga banyak menyediakan wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan istana tangga yang ada terowongan, perosotan atau seluncuran,” ujar Yusdi Diaz, Kamis (11/10/2018).
 
Kemudian, di Taman Janggan ini juga terdapat berbagai alat olahraga seperti sepeda udara (air walker), alat bantu sit up, dan horse rider machine atau elliptical machine.

Taman Janggan ini juga dilengkapi jogging trak dan jalur bebatuan untuk refleksi kaki. Selama ini masyarakat membawa buah hatinya tercinta untuk sekedar bermain di Taman Janggan tidak hanya pagi, siang, atau sore saja, namun terlihat hingga malam hari sampai batas waktu yang ditentukan juga menarik untuk dikunjungi.

"Tidak disitu saja, para disabilitas pengguna alat bantu kursi roda (difabel) juga biasanya sering menggunakan Taman Janggan untuk lokasi rekreasinya,” terangnya. 
 
Caleg dari Partai Gerindra nomor urut 7 ini menilai jika saat ini lokasi Taman Janggan juga sudah ditata dengan bagus, dan udara di area lokasi juga sejuk disebabkan ada berbagai jenis pepohon rindang yang menaungi. 

"Pokoknya asik kalau berekreasi di Taman Janggan bersama keluarga terutamanya pada saat mengajak putra-putrinya.

Memang di Taman Janggan ini fasilitasnya masih ada yang kurang yakni masih perlu dilengkapi dengan toilet publik, Wifi, dan kamera pemantau pastinya,” tambahnya.
 
Seraya mengingatkan kepada pemerintah agar di area lokasi Taman Janggan harus terus dijaga kebersihan, kenyamanan, dan keamanannya. Jika perlu disetiap titik di Taman Janggan juga disediakan tempat sampah baik sampah organik maupun non organik.

Fasilitas rekreasi seperti di Taman Janggan yang berada di Timur Monumen Bajra Sandhi, Renon Denpasar ini juga sudah tersedia di beberapa lapangan di Kota Denpasar seperti Lapangan Lumintang dan Lapangan Puputan.(*)


Kamis, 11 Oktober 2018 18:45


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+