Hari ini Ribuan Peserta Ikut Toraja Marathon 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:25 WITA

Hari ini Ribuan Peserta Ikut Toraja Marathon 2018

Konferensi pers Toraja Marathon 2018

MCWNews.com - RANTEPAO | Event Toraja Marathon 2018 bertaraf Internasional  yang kali ketiga kembali digelar dengan mengambil star  di dua Kabupaten Yakni Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja Sabtu (20/10/2018).

Event olah raga wisata yang diikuti 1000 pelari, baik dari dalam maupun luar negeri untuk kategori 5K dan 10K mengambil garis Star dilapangan Bakti Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Sedangkan Kategori 23K dan 42K mengambil star di Plaza Kolam Makale Kabupaten Tana Toraja dan finish di lapangan Bakti Rantepao.  

Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Harly Patrianto,  Mengapresiasi kepada penyelenggara event Toraja Marathon 2018 ini yang kali ke tiga dilaksanakan di daerah Pariwisata andalan Sulawesi Selatan.

"Pihak pemerintah daerah  akan terus support penyelenggaraan event ini yang  merupakan karya nyata karena sudah tiga kali dilaksanakan dan juga meningkatkan wisatawan datang berkunjung didaerah ini," kata Harly.

Dirinya juga berharap event ini di tahun mendatang bisa diadakan lagi dengan lebih besar dan jumlah peserta yang lebih banyak.

Sementara itu ketua panitia Toraja Marathon 2018, Sakti Parantean dalam konferensi persnya di Hotel Heritage Rantepao Toraja Utara Jumat (19/10) menuturkan, Event ini kali ketiga dilaksanakan di Toraja dan  didukung oleh pemerintah dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, Kodim 1414 Tator, serta instansi terkait.

"Selain olahraga, Toraja Marathon ini juga untuk meperkenalkan wisata Toraja karena rute yang dilalui merupakan alam keindahan Toraja," kata Sakti.

Ribuan peserta yang ikut dalam Event Toraja Marathon Dari berbagai daerah diantaranya dari Sulawesi, Bali bahkan dari mancanegara, Perancis, Somalia, Kenya dan Singapura. 

"Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini para pelari juga diajak untuk berdonasi untuk para korban gempa di Palu, Sigi, dan Donggala,” imbuh Sakti.

Para peserta Toraja Marathon juga berhak memperebutkan hadiah utama senilai Rp 75 juta dan begitu juga untuk kategori lainnya.

(Saldi)


Sabtu, 20 Oktober 2018 13:25


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+