Wakil Bupati Buka Pelatihan Kader AMPL Toraja Utara

Senin, 22 Oktober 2018 | 19:50 WITA

Wakil Bupati Buka Pelatihan Kader AMPL Toraja Utara

MCWNews.com - RANTEPAO | Puluhan  masyarakat Toraja Utara mengikuti Pelatihan  kader Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) untuk Desa Program Pembangunan Air Minum dan Sanitasi Perdesaan Berbasis Masyarakat (Pansimas) yang berlangsung selama dua Hari Senin 22 -24 Oktober 2018 di Hotel Rantepao Lodge, Toraja Utara.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang didampingi Distrik Koordinator program Pamsimas Kabupaten Toraja Utara Nur Firman Syarul, ST. Turut hadir Satker Pamsimas Toraja Utara bersama peserta pelatihan Kader AMPL program Pamsimas.

Adapun para peserta mendapatkan materi pelatihan yang dibawakan dari Tim Pemandu tentang pembangunan Air Minum dan Sanitasi perdesaaan Berbasis Masyarakat dan Perencanaan dan penganggaran Desa serta peran Kader dan Penyusunan Rencana Kerja AMPL.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto didepan Peserta pelatihan Kader AMPL Program Pansimas menyampaikan, bagi peserta yang  mengikuti  pelatihan Kader AMPL untuk serius sehingga dapat mengambil peran dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses  pemberdayaan masyarakat dan pembangunan melalui perencanaan dan pelaksanaan program Pamsimas yang manfaatnya luar biasa untuk kebutuhan Masyarakat.

Dirinya berharap bukan hanya teori namun mampu dilapangan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat untuk mencampai program Pamsimas dengan  RPJM dan RKPdes didaerah ini.

Sementara itu, Distrik Koordinator Program Pamasimas Toraja Utara Nur Firman Syarul ST Pelatihan kader AMPL mengharapkan, 
setelah peserta selesai belajar pelatihan agar memiliki kesadaran serta prilaku kritis terhadap pentingnya pemetaan kondisi lembang masing masing.
"Dengan memberdayakan dengan mendaratkan nilai luhur sebagai pemberdayaan kepada masyarakat untuk mampu dalam pelaksanaan ,pengelolaan  mengembangkan program pamsimas," ungkapnya.

(Saldi)


Senin, 22 Oktober 2018 19:50


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+