150 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di BPPTD Bali

Kamis, 01 November 2018 | 19:17 WITA

150 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di BPPTD Bali

Ketua tim kunjungan kerja komisi V DPR RI Lasarus saat menyematkan topi kepada peserta Diklat

MCWNews.com - GIANYAR | Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang Transportasi dengan tujuan agar mampu memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa transportasi baik darat, laut, maupun udara.

Melalui program Diklat Pemberdayaan masyarakat bidang transportasi pada tahun 2018 yang diikuti oleh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara Pusat dan daerah bidang transportasi.

Hal itu disampaikan Lasarus, S.Sos, M.Si selaku ketua tim kunjungan kerja komisi V DPR RI  di kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali, Gianyar, Rabu (1/11/2018).

"Diklat Pemberdayaan masyarakat ini merupakan wujud kehadiran Pemerintah bagi masyarakat yang memiliki karakter dan sanggup mengabdi pada layanan di bidang transportasi," kata Lasarus saat menjadi inspektur upacara kegiatan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat itu.


Dihadapan 150 peserta DPM tahap kedua itu Lasarus berharap seluruh peserta dapat mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini dengan disiplin dan semangat tinggi.

"Sehingga peran saudara dalam membantu memberikan pelayanan transportasi nantinya, baik sebagai juru parkir dan petugas pengatur lalu lintas akan semakin meningkat dengan bekal yang saudara peroleh dalam Diklat ini, Serta diharapkan mampu meningkatkan pelayanan jasa serta keselamatan transportasi," harapnya.

"Dan Kehadiran Komisi V DPR RI dalam kunjungan kerjanya di BPPTD Bali ini, menunjukkan keseriusan perhatian anggota dewan terhadap upaya-upaya pemerintah dalam menjalankan program-programnya dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, khususnya Kemenhub," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPPTD Bali Firga Ariani mengungkapkan terima kasih dan bangga atas kunjungan komisi V DPR RI ini yang merupakan mitra kerja pemerintah yang membidangi Perhubungam, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini program-program yang sedang dan akan dikerjakan mendapat dukungan penuh dari DPR RI.

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini bisa mempercepat membantu kegiatan yang ada di BPPTD Bali, karena kami sedang mengembangkan kampus kedua di Tabanan dan kini masih menyelesaikan tahap pembangunan yang nantinya bisa segera digunakan khususnya nanti terkait pendirian Poltrada (Politeknik Transportasi Darat) Bali," ujarnya.